SOLOPOS.COM - Yamaha Mio Z (Liputan6.com)

Sepeda motor terbaru Yamaha Mio Z dijual beriringan dengan Mio M3.

Solopos.com, BOGOR – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya meluncurkan sepeda motor terbaru Yamaha Mio Z. Skuter matik (skutik) itu menjadi pendamping Mio M3 guna membendung penjualan Honda Beat.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Sepeda motor terbaru Yamaha Mio Z sebenarnya sudah nongol sejak kedatangan Valentino Rossi ke Bali beberapa waktu lalu. Tetapi peluncurannya baru dilakukan sekarang lantaran saat itu pihak YIMM fokus memasarkan naked sport Yamaha Xabre.

”Dengan bangga kami perkenalkan Yamaha Mio Z, produk pertama yang paling cepat dikembangkan oleh tim R&D kami menggunakan platform yang sudah ada,” ungkap Presiden Direktur YIMM, Minoru Morimoto di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat seperti dilansir laman Detik, Rabu (30/3/2016).

Seperti yang dikatakan Minoru, Mio Z dibangun dari platform yang sudah ada, yakni milik Mio M3. Bentuk fisik dan fitur yang disematkan sama persis. Dapur pacunya pun demikian, sama-sama menggunakan mesin blue core 125 cc berpendingin udara bertenaga 9,5 hp dengan torsi 9,6 Nm.

Tetapi bukan berarti skutik Yamaha Mio Z hadir tanpa perbedaan. Hal paling kentara adalah tapak pelek dan rodanya yang lebih lebar. Selain itu striping bodi yang ditawarkan lebih maskulin, berbeda dari Mio M3 yang lebih ceria.

Dilaporkan laman Liputan6, skutik Mio Z dijual seharga Rp15,1 juta on the road Jakarta, harga tersebut lebih mahal Rp400.000 dari Mio M3. Tetapi jika dibandingkan dengan Honda Beat CBS ISS, Mio Z masih lebih murah sekitar Rp200.000-an.

Executive Vice President YIMM, Dyonisius Beti megatakan sepeda motor terbaru Yamaha Mio Z yang menyasar segmen lebih luas ditargetkan laku 50.000 unit per bulan. Sedangkan jika digabung dengan Mio M3, totalnya menjadi 800.000 unit per tahun.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya