SOLOPOS.COM - Teaser website Iwantyamahar15.com menunggu dibuka. (JIBI/Solopos.com)

Solopos.com, SOLO — Kabar gembira bagi Anda pencinta automotif roda dua. Pasalnya pabrikan automotif Jepang, Yamaha, akan meluncurkan produk terbaru andalan mereka di Indonesia, YZF-R15, bulan April 2014 ini. Yamaha bahkan telah merilis sebuah website teaser khusus, yakni Iwantyamahar15.com.

Lewat situs itu peminat sepeda motor terbaru Yamaha itu bisa inden secara online, mulai pukul 00.00 WIB, Selasa (15/4/2014). Situs Iwantyamahar15.com merupakan sebuah situs resmi yang dirancang untuk memperkenalkan dan memesan Yamaha R15 secara online.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Inden pembelian R15 secara online dibuka 15 April-15 Mei 2015. Bersama para pemesan secara offline, 1.500 peminat sepeda motor baru Yamaha itu dijanjikan mendapatkan helm istimewa karena dibubuhi tanda tangan pembalap Jorge Lorenzo. Lima dari 1.500 pemesan pertama YZF-R15 yang beruntung juga dijanjikan mendapatkan kesempatan modifikasi motornya senilai Rp15 juta.

Ekspedisi Mudik 2024

Ditilik Solopos.com, Senin (14/4/2014) malam, situs Iwantyamahar15.com belum dibuka. Mereka menggunakan hitungan mundur yang akan dibuka, Selasa (15/4/2014), tepat pukul 00.00 WIB, sebagai tanda pemesanan melalui online telah dibuka.

Menurut sumber lain yang dilansir beberapa situs di Internet, Yamaha sejatinya akan merilis YZF-R15 dengan kisaran harga Rp25 juta hingga Rp30 juta. Dikutip Indian Cars Bikes, Senin, harga Yamaha YZF-R15 yang berkisar Rp25 juta akan menjadi sebuah prospek yang rumit di pasar Indonesia mengingat sebelumnya Yamaha telah menjual R15 versi naked yang dikenal dengan nama Vixion.

Jika YZF-R15 dijual dengan harga sekitar Rp25 juta, itu artinya harganya hampir sama dengan Vixion yang bisa berakibat mengorbankan penjualan Vixion. Peluncuran Yamaha R15 disambut antusias penggemarnya. Namun, Yamaha tentu tak ingin mengorbankan produk terdahulunya, Vixon terlihat lebih rendah di depan YZF-R15.

Jika YZF-R15 dijual dengan harga di atas Rp30 juta, tentu akan menimbulkan perbandingan dengan motor lain dengan kisaran harga yang sama seperti Kawasaki Ninja RR Mono. Kawasaki Ninja Mono bisa dibilang sebagai salah satu sepeda motor terbaik dikelasnya sehingga Yamaha tentu tak ingin kalah bersaing dengan Kawasaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya