SOLOPOS.COM - Pengunjung menyaksikan produk motor sport Yamaha pada Yamaha Motor Show 2014 di Lapangan Simpang Lima, Kota Semarang, Sabtu (12/4/2014). (Insetyonoto/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SEMARANG — Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) membuka inden bagi masyarakat yang ingin membeli sepeda motor produk terbaru dari pabrikan tersebut, yakni Yamaha YZF-R15.

General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia, Eko Prabowo, mengatakan motor sport berkapasitas 150 cc itu juga ikut dipamerkan pada Yamaha Motor Show (YMS) di Semarang, Sabtu (12/4/2014). ”Setelah sukses tahun lalu, YMS digelar lagi tahun ini [2014] di beberapa kota, termasuk Semarang ini,” kata dia saat ditemui di sela-sela acara YMS.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Eko mengatakan dua produk baru Yamaha yakni YZF-R15 dan Yamaha YZF-R15 edisi MotoGP cukup menarik perhatian pengunjung. “Untuk pembelian dua motor baru tersebut dilakukan dengan cara inden melalui www.iwantyamahar15com, dengan membayar booking Rp1 juta. Inden online mulai 15 April-15 Mei 2015, kami hanya menyediakan 1.500 unit motor Yamaha YZF-R15 kepada pembeli pertama di Indonesia yang beruntung,” ujar dia.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu penjualan motor Yamaha, selama Januari-April, di wilayah Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah menembus angka 75.000 unit motor.

Chief Direct Distribution System (DDS) Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Semarang yang membawahi Jateng dan DIY, Eddy Ang, mengatakan penjualan Yamaha rata-rata sekitar 26.000 unit per bulan. Motor matic memberikan kontribusi penjualan terbesar yakni 55 persen. Setelah varian matic, disusul penjualan motor sport, dan motor bebek, ”Pasar motor bebek terus mengalami penurunan, kalah dengan matic,” imbuhnya.

Sampai akhir 2014 pihaknya mematok target penjualan motor Yamaha sebanyak 350.000 unit. Target ini naik 7%, dibandingkan pencapai penjualan Yamaha pada 2013 sebanyak 320.000 unit motor. “Kami optimistis dapat mencapai target penjualan 350.000 unit motor,” tandasnya.

Khusus untuk mencapai target penjualan itu, antara lain dengan menggelar YMS yang menampilkan produk-produk terbaru motor Yamaha. YMS yang digelar Sabtu-Minggu (12-13/4/2014) dipusatkan di kawasan lapangan Simpang Lima, Kota Semarang menampilkan motor mulai tipe matic, bebek, sport, sampai produk khusus seperti motor Yamaha CBU, serta modifikasi.

“Melalui YMS selain berjualan juga memberikan hiburan kepada masyarakat yang bertepatan memperingati HUT ke-467 Kota Semarang. Selain menampilkan produk motor Yamaha, YMS juga diisi dengan acara kompetisi futsal antarkecamatan, jalan sehat, senam, bazar kuliner, serta hiburan grup musik Kotak,” ungkap Eddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya