SOLOPOS.COM - Shaheer Sheikh hadir dalam peluncuran motor terbaru TVS Dazz DFI, Kamis (28/3/2015). (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Sepeda motor terbaru TVS Dazz DFI jadi pelengkap pasar skutik kelas 110 cc.

Solopos.com, JAKARTA – Pabrikan otomotif asal India, TVS, meluncurkan sepeda motor terbaru Dazz dengan mesin berteknologi Digital Fuel Injection (DFI). TVS mengklaim mesin itu lebih tahan banting digunakan di jalanan Tanah Air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sepeda motor terbaru Dazz DFI merupakan jawaban TVS terhadap peraturan standar emisi Euro3. Berkat mesin baru itu, Dazz naik kelas meramaikan persaingan skutik 110 cc injeksi yang saat ini didominasi Honda Beat dan Suzuki Address.

Dilaporkan Liputan6.com, Kamis (28/5/2015), Direktur TVS Indonesia, R Anandakhrisnan menjelaskan Dazz DFI dibekali mesin baru bernama Digitech R berkapasitas 110 cc. Mesin racikan TVS India itu diklaim dapat menyemburkan tenaga 8,7 hp dengan torsi puncak 8,7 Nm.

Sayangnya, TVS tidak membeberkan konsumsi bensin Dazz DFI. Namun jika melihat bobotnya yang hanya 93 kg alias lebih ringan dibanding Beat dan Address, dapat dipastikan keiritannya tidak berbeda jauh.

TVS Dazz DFI masih mempertahankan dimensinya yang ramping. Namun bodinya kini lebih trendi berkat aksen sudut tajam dan balutan warna ganda (two tone). Aura agresif makin terasa ketika melihat kaki-kaki TVS Dazz terbaru menggunakan pelek racing dengan garis warna.

Sama seperti generasi sebelumnya, Dazz terbaru juga tetap dibekali ban tubeless. Fitur andalannya juga tidak berubah, yakni perangkat pengisi daya (charger) ponsel yang dapat digunakan selama mesin motor menyala.

“Dengan kelengkapan charging, konsumen dapat menghemat waktu pengisian baterai handphone sambil berkendara,” tutur Deputy Manager Corporate Communication TVS Indonesia, Rio Aditya Putra sebagaimana dikutip dari laman Detik.

Dikutip dari laman Okezone, selain menyediakan sepeda motor terbaru TVS Dazz versi injeksi, pabrikan berlambang kuda itu juga menghadirkan Dazz terbaru versi karburator. Harganya dibanderol lebih murah, yakni Rp11,9 juta. TVS Dazz terbaru hadir dalam pilihan warna putih-biru, putih-merah, putih-merah muda dan hitam-oranye.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya