SOLOPOS.COM - Suzuki Satria F115 Young Star. (Suzuki.co.id)

Sepeda motor terbaru Suzuki Young Star 115 dianggap mewarisi kecepatan Satria F150.

Solopos.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan Satria F115 Young Star. SIS mengaku ada alasan khusus di balik penggunaan nama Satria pada sepeda motor terbaru bermesin 115 cc itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, nama Satria besutan SIS terkenal dengan larinya yang kencang karena dibekali mesin 150 cc DOHC. Namun, ketika muncul sepeda motor terbaru Satria F115 Young Star, tak sedikit yang menganggap Satria turun kelas.

Menanggapi anggapan itu, Endro Nugroho selaku Senior Director Marketing 2W SIS mengaku punya alasan khusus. Menurutnya, nama Satria dipakai pada motor 115 cc itu karena nama itu sudah dikenal publik sebagai motor bebek kencang.

“Kenapa pakai nama Satria juga? Karena produk itu sudah terlanjur dikenal publik. Jadi kalau ada produk yang sudah dikenal masyrakat dan produk itu benar-benar sudah baik dengan persepsi yang positif, itu nilai plus yang harus kami pertahankan,” ungkap Endro seperti dilansir laman Detik, Jumat (22/5/2015).

Dihimpun Solopos.com dari pelbagai sumber, hal yang serupa juga pernah dilakukan SIS sebelumnya. Tahun lalu, SIS menghentikan produksi seluruh varian Suzuki Shogun dan menggantinya dengan Suzuki Axelo.

Meski nama Shogun masih ditempelkan pada logo Axelo, serta ditambah perbaikan di beberapa sektor, namun kenyataannya popularitas Axelo tak sebesar Shogun Series.

Tapi, khusus pada sepeda motor terbaru Satria F115 Young Star, Endro mengaku ingin menjadikan Satria sebagai klan baru SIS yang identik dengan motor kencang. Sehingga meski kapasitas mesinnya diturunkan, SIS ingin meyakinkan konsumen bahwa motor seharga Rp16,5 juta adalah motor terkencang di kelas 115 cc.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya