SOLOPOS.COM - Honda CRF250 Rally (Omnimoto.it)

Sepeda motor terbaru Honda CRF250 Rally hadir untuk menjawab tantangan Yamaha WR250R. Motor trail itu akan tampil pada pameran otomotif di Jepang.

Solopos.com, TOKYO – Honda Corporation di Jepang tak lama lagi bakal memamerkan sepeda motor terbaru CRF250 Rally. Mengadopsi mesin CBR250R, motor trail itu siap bersaing dengan Yamaha WR250R.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Dilansir laman Omnimoto, Rabu (18/3/2015), booth pameran Honda yang bertemakan We Love The Bike akan diramaikan dengan kehadiran Honda CRF250 Rally. Melihat garis desainnya, motor trail 250 cc itu mengadopsi tampilan kakaknya yang pernah menjuarai kejuaraan Dakar Rally tahun lalu, yakni Honda CRF450 Rally.

Penampilan paling menarik perhatian terletak pada headlamp yang tak umum digunakan. Belum diketahui apakah sudah menggunakan LED atau belum, yang jelas sisi depan lampu itu menjadi satu dengan windshield yang cukup tinggi.

Suspensi depan terpantau menggunakan jenis up side down lansiran Showa. Sedangkan di kaki belakang, sepertinya menggunakan mono-shock link yang dapat diatur ketinggiannya.

Meski mengadopsi garis desain milik CRF450 Rally, namun untuk urusan jantung pacu, Honda mempercayakan mesin CBR250R berkapasitas 249 cc silinder tunggal berpendingin cairan. Untuk menyangga mesin tersebut, perusahaan berlambang sayap mengepak itu menggunakan sasis downtube bercabang. Di sisi kanan terdapat radiator, sedangkan di sisi kiri terdapat klakson.

Meski belum dikonfirmasi oleh Honda, tampaknya sepeda motor baru Honda CRF250 Rally akan hadir sebagai motor trail dual purpose yang legal digunakan di jalan raya umum dan dibekali Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK) seperti Yamaha WR250R. Hal itu terlihat dari diaplikasikannya lampu sein di depan dan belakang, stoplamp, rear fender, dan kaca spion.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya