SOLOPOS.COM - Vespa 946 Emporio Armani hasil kerja sama Piaggio dan Giorgio Armani. (Autoevolution.com)

Sepeda motor terbaru Vespa 946 racikan Piaggio-Armani bakal masuk Indonesia.

Solopos.com, ROMA – Rumah mode Armani bekerja sama dengan Piaggio Group menciptakan sepeda motor terbaru Vespa 946 edisi spesial, Emporio Armani. Di benua Asia, penjualan skuter matik (skutik) itu akan difokuskan sejumlah Negara kawasan Asia Tenggara, utamanya di Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir laman Autoevolution, Jumat (12/6/2015), sepeda motor terbaru Vespa 946 Emporio Armani merupakan karya yang diciptakan spesial untuk merayakan 130 tahun berdirinya Piaggio Group dan 40 tahun sepak terjang Giorgio Armani di dunia mode.

Salah satu perusahaan mode terpopuler di dunia itu merancang Vespa 946 edisi spesial dengan sentuhan warna khas Armani. Skutik itu memiliki warna abu-abu dengan semburat “ajaib” warna hijau yang hanya dapat dilihat dalam kondisi pencahayaan tertentu.

Selain itu, seluruh logam di sekujur Vespa 946 Emporio Armani itu dibuat menggunakan pengolahan galvanik. Alhasil, tampilan skutik asal Italia itu menampilkan efek buram (opaque) yang cantik.

Tak ketinggalan, emblem bertuliskan Emporio Armani disematkan di bagian samping bodi. Sedangkan emblem elang khas Armani tampak bertengger di lampu depan dan di dekat jok.

Sama seperti Vespa 946 edisi Bellissima yang diluncurkan 2014 lalu , Vespa 946 Emporio Armani juga mengusung mesin injeksi 125 cc, rem ABS dan roda 12 inci. Siaran resmi Piaggio mengatakan skutik hasil kerja sama juga itu akan dibekali sejumlah teknologi teranyar.

Selain dijual di Italia, sepeda motor terbaru Vespa 946 Emporio Armani juga akan dipasarkan ke benua Asia termasuk Indonesia pada Oktober 2015 mendatang. Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Public Relation PT Piaggio Indonesia, Robby Gozali.

“Kalau dapat jatahnya sih bisa dipastikan dapat. Hanya soal berapa jumlahnya belum bisa diketahui. Karena model ini merupakan model edisi khusus dan terbatas,” ungkap Robby sebagaimana dikutip dari laman Detik.

Robby memperkirakan Indonesia akan mendapat Vespa 946 Emporio Armani dalam jumlah cukup banyak. Sebab, Indonesia merupakan negara dengan klub Vespa terbesar kedua di dunia. Selain itu Vespa 946 Bellissima yang tahun lalu disediakan sebanyak 51 unit juga tercatat sudah ludes terjual.

Urusan harga jual , Robby mengaku belum dapat memberi rincian. Menurutnya, sepeda motor terbaru Vespa 946 Emporio Armani akan lebih mahal ketimbang Vespa 946 Bellissima yang dibanderol Rp170 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya