SOLOPOS.COM - Kawasaki Ninja 400 Limited Edition. (Autoevolution.com)

Sepeda motor terbaru Kawasaki Ninja 400 meluncur di Jepang dalam jumlah terbatas.

Solopos.com, TOKYO – Kawasaki kerap menciptakan sepeda motor terbaru yang didedikasikan untuk negara asalnya, Jepang. Bahkan, desainnya pun umumnya lebih keren ketimbang produk global yang di jual di luar Jepang. Kali ini, Kawasaki Jepang meluncurkan sepeda motor terbaru Ninja 400 Limited Edition.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Dilansir laman Autoevolution, Jumat (8/4/2015), produk terbaru Kawasaki yang diciptakan khusus untuk biker di Jepang adalah Ninja 400. Motor dengan jok split seat itu mendapat sentuhan desain yang khas dan eksklusif dengan perpaduan warna hitam dan emas.

Lebih detail, motor itu dihiasi dengan aksen karbon pada sektor fairing hingga tangki. Ditambah lagi dengan aksen garis berwarna emas yang juga serasi dengan warna peleknya dan kontras dengan warna pada rem serta suspensi belakang.

Selain desain yang ciamik, jumlah Kawasaki Ninja 400 itu pun tak banyak karena hanya dibuat 300 unit. Selain itu, Kawasaki menjamin produk terbarunya hanya akan ditemukan di Jepang karena mereka akan mengawasi secara langsung penjualan Ninja 400 edisi terbatas itu.

Menilik spesifikasi mesinnya, Kawasaki Ninja 400 Limited Edition masih mengusung basis yang sama seperti seri ER-6N, yakni DOHC parallel twin cylinder empat katup. Perbedaannya hanya pada kubikasi yang diturunkan menjadi 399 cc.

Pabrikan motor asal Jepang itu mengklaim tenaga mesin itu mencapai 43 hp pada putaran 9.500 rpm dengan torsi 37 Nm pada 7.500  rpm.

Sektor transmisinya pun masih mempertahankan model enam percepatan. Namun sektor pengereman kini makin mantap dan aman karena telah dibekali rem anti-lock brake system (ABS).

Soal harga, sepeda motor terbaru Kawasaki Ninja 400 Limited Edition dibanderol 751.680 yen atau setara Rp82,8 juta. Harga itu lebih mahal sekitar 10 persen ketimbang Ninja 400 versi standarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya