SOLOPOS.COM - Yamaha New Vixion 2015. (Facebook.com)

Sepeda motor terbaru Yamaha Vixion meluncur pekan depan. Tampilannya lebih segar ketimbang versi pendahulunya.

Solopos.com, JAKARTA – Sepeda motor terbaru Yamaha New Vixion meluncur 4 Mei 2015. Wujudnya kini makin sporty dengan grafis lebih segar serta ubahan di sejumlah sektor.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

“Rencananya memang seperti itu, awal pekan depan diluncurkan. Dan meskipun perubahan itu minor, tapi ini penting karena berdasarkan masukan dari konsumen,” tutur pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) seperti dilansir Detik, Kamis (30/4/2015).

Menurutnya, ubahan itu hanya bersifat mempermanis tampilan, dengan penambahan garis-garis grafis. Selain itu ada ubahan lain dengan mempertajam sudut-sudut di bagian depan dan belakang, lampu utama maupun lampu belakang.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di grup Facebook NVL Facelift 2015, sejumlah foto menunjukkan bahwa Yamaha Vixion terbaru itu tengah didistribusikan ke diler Yamaha. Strategi YIMM itu mirip dengan yang dilakukan pada Jupiter MX King beberapa waktu lalu.

Perubahan paling mencolok tampak pada lampu depan yang desainnya kini meruncing dan lebih proporsional. Tulisan Vixion yang semula berupa striping kini juga berubah wujud menjadi emblem berlapis krom.

Sektor shroud pun kini lebih mungil dan kompak dengan model dual layer mirip pada Mio M3. Sedangkan pada blok mesin, dalam sejumlah foto tampak sektor itu dibalut dengan warna emas. Motor 150 cc yang populer dengan nama New Vixion Lightning (NVL) itu kini juga telah dibekali undercowl.

Belum ada bocoran resmi mengenai jeroan mesinnya, namun beberapa waktu lalu media otomotif India menyebutkan sepeda motor terbaru New Vixion lansiran 2015 akan menggunakan mesin DOHC. Prediksi itu didasari atas Honda CB150R yang merupakan pesaing terdekat Vixion telah menggunakan mesin jenis itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya