SOLOPOS.COM - Johammer-J1, sepeda motor siput (otomotifnet.com)

Solopos.com, SOLO–Sepeda motor di pasaran selama ini bentuknya cenderung gagah untuk pengendara pria, dan mudah untuk pengguna wanita. Namun berbeda dengan sepeda motor asal Austria.

Ingat sosok siput laut, Gerry di film kartun Sponge Bob Squarepants? Nah, tampilan siput yang bulat jadi sosok sepeda motor asal Austria yang diberi nama, Johammer J1.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Bagaimana tidak. Dilansir otomotifnet.com, Rabu (16/4/2014), Johammer J1 memiliki spion dengan bentuk berbatang tinggi dan bulat yang juga berfungsi sebagai speedometer, sehingga tampak seperti mata pada siput. Belum lagi bagian bodi sepeda motor yang membulat juga semakin menunjukan bentuk mirip cangkang rumah siput.

Johammer J1 memiliki jok single seater mungil seperti jok sepeda kayuh. Kendati demikian dengan posisi duduk yang ergonomic, diyakini dapat mengakomodasi kebutuhan pengendara saat menempuh perjalanan jauh. Sedangkan seluruh lampunya memakai teknologi LED.

Sementara suspensi depannya juga unik, karena menggunakan teknologi swing arm cantilever seperti Bimota Tesi. Bukan suspensi teleskopik atau upside down seperti motor kebanyakan saat ini.

Suspensi tersebut diklaim menyalurkan guncangan lebih lembut ketimbang peredam kejut biasa.

Motor listrik Johammer J1 mengusung tenaga 11 Kw yang dapat melaju sejauh 150 hingga 200 km dalam sekali pengecasan. Sementara top speed-nya dibatasi hingga 120 km/jam.

Lantas berapa harga motor bertampang unik ini. Ternyata lumayan mahal. Johammer J1 dibanderol dengan harga 34.445 dolar AS, atau setara Rp393 jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya