SOLOPOS.COM - Stuntman aktris Scarlett Johanson mengendarai HD Livewire dalam Avenger Age of Ultron. (Autoevolution.com)

Sepeda motor terbaru Harley Davidson Livewire kabarnya bakal masuk Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Sepeda motor terbaru Harley Davidson (HD) Livewire dikabarkan segera masuk Indonesia. Sepeda motor listrik itu saat ini tengah diuji di Malaysia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Perusahaan sepeda motor asal Amerika Serikat, HD tengah gencar memasarkan sepeda motor listrik, termasuk di benua Asia. PT Mabua Motor Indonesia (MMI) selaku agen pemegang merek HD mengatakan sepeda motor terbaru bernama Livewire akan masuk ke Indonesia setelah lulus uji kelayakan di Malaysia.

“Indonesia akan dapat Livewire. Tapi saya dengar-dengan harga Livewire lumayan tinggi kalau nanti dipasarkan,” ujar Djonnie Rahmat selaku Presiden Direktur MMI seperti dilansir laman Detik, Jumat (22/5/2015).

Menurut Djonie, harga HD Livewire akan mahal jika terkena pajak barang mewah. Namun jika melihat Undang-Undang Pajak Barang Mewah, di sana dijelaskan kendaraan roda dua yang termasuk barang mewah adalah kendaraan dengan motor penggerak yang isi silindernya lebih dari 250 cc.

Karena celah itulah Djonie mengatakan Indonesia bisa kebagian HD Livewire. Selain itu, Djonie juga membawa sejumlah penggemar HD Indonesia untuk datang ke uji coba HD Livewire di Sirkuit Sepang, Malaysia. Mereka juga memberi respon yang bagus dan mendukung agar motor listrik itu dipasarkan di Tanah Air.

Dikutip Solopos.com dari laman Autoevolution, promosi yang dilakukan HD untuk memperkenalkan sepeda motor listrik terbarunya juga dilakukan lewat film Avenger: Age of Ultron. Dalam film itu tokoh Black Widow yang diperankan aktrik Scarlet Johanson tampak mengendarai Livewire.

Sepeda motor terbaru HD Livewire dibekali baterai Lithium-ion yang dapat membawa motor itu melaju sejauh 85 km. Dengan tenaga sebesar 74 hp, motor sepeda motor seharga US$50.000 atau sekira Rp600 juta itu dapat dipacu hingga kecepatan 148 km/jam.

Berbeda dari desain motor HD pada umumnya, Livewire hadir dengan kesan modern cruiser. Suara knalpot HD yang khas serta bobot yang berat sama sekali tidak dijumpai pada sepeda motor listrik tersebut. Jika benar sepeda motor terbaru HD Livewire masuk Indonesia, maka motor asal AS itu akan bersaing dengan motor listrik Zero Series.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya