SOLOPOS.COM - Kawasaki KLX 150BF Special Edition. (Kawasaki-motor.co.id)

Sepeda motor terbaru Kawasaki KLX 150 muncul dalam tiga varian.

Solopos.com, JAKARTA – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) melahirkan sepeda motor terbaru KLX 150 dalam tiga varian. Kelahiran generasi terbaru motor trail 150 cc itu sekaligus menandai dipensiunkannya KLX 150L dan KLX 150S.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tiga sepeda motor terbaru Kawasaki di lini trail dual purpose itu adalah KLX 150, KLX 150BF dan KLX 150BF Special Edition (SE). Peluncurannya berlangsung meriah karena dilakukan bertepatan dengan pembukaan hari pertama Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2015 di Kemayoran, Jakarta.

“Ini produk andalan kami saat ini. Jika orang-orang mencari motor trail, tiga New KLX 150 ini adalah the true trail di Indonesia,” jelas Bharatta Prima, Sales Marketing Division KMI seperti dilansir laman Metrotvnews, Jumat (29/5/2015).

Perubahan paling mencolok pada seri terbaru KLX 150 terdapat pada sektor lampu depan (headlamp), visor, shroud, sepatbor, lampu belakang (taillamp) dan knalpot yang didesain lebih sporty.

“Model visor baru menambah tampilan agresif. Selain itu radiator shroud memiliki desain sporty dan minimalis,” imbuh Bharatta.

Sedangkan khusus KLX 150BF SE, sosok trail gagah itu telah dibekali suspensi upside down serta sejumlah aksesori tambahan seperti fat bar, handle cover, pelindung mesin, dan pelek aluminium warna hitam.

Dikutip dari laman Liputan6.com, KMI masih memercayakan mesin SOHC 150 cc silinder tunggal untuk menopang aktivitas KLX 150. Meski masih menggunakan karburator, KMI mengklaim emisi yang dihasilkan lebih ramah lingkungan karena telah berstandar Euro3.

Bharatta juga menambahkan, generasi terbaru KLX 150 kini telah dilengkapi indikator bensin pada panel meter. Hal itu dilakukan KMI setelah mendengarkan berbagai masukan dari para penggemar KLX 150 Indonesia.

Mengenai harga, Bharatta menjelaskan sepeda motor terbaru Kawasaki KLX 150 adalah varian termurah dengan harga jual Rp26,8 juta. Sedangkan KLX 150BF dipatok Rp29,9 juta dan KLX 150BF SE seharga Rp30,9 juta.

“Itu harga [on the road] Jakarta. Semuanya sudah bisa dipesan, tapi baru bisa dikirim akhir Juni. KLX 150BF SE jumlahnya terbatas hanya 1.000 unit,” beber Bharatta.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya