SOLOPOS.COM - Paten desain Kawasaki ZX-14R terbaru. (Drivespark.com)

Sepeda motor Kawasaki ZX-14R berubah drastis pada bagian depan.

Solopos.com, SOLO – Kasta tertinggi sepeda motor Kawasaki Ninja, ZX-14R segera mendapatkan penyegaran untuk kesekian kalinya. Bedanya, pada penyegaran terbaru itu Kawasaki justru memberikan sentuhan klasik, bukan futuristik seperti sebelumnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam paten desain yang dilansir laman Drivespark, Senin (11/7/2016), sepeda motor Kawasaki ZX-14R terbaru akan dibekali lampu utama model single headlamp berbentuk bulat dan diposisikan tepat di tengah.

Sementara di kanan kirinya, Kawasaki menyematkan tiga lampu bulat lain yang berukuran lebih kecil dan berfungsi sebagai cornering light.

Dijelaskan bahwa desain lampu bergaya seperti pada motor zaman dahulu itu dimaksudkan supaya pencahayaan tetap maksimal ketika motor berbelok rebah dan memastikan pandangan pengendara tidak terganggu, terutama pada malam hari.

Selain ubahan pada lampu, ZX-14R terbaru juga akan dibekali knalpot dengan desain baru yang lebih ramping. Sedangkan bagian lain mulai dari tangki hingga buritan tampak tidak mendapat ubahan signifikan.

Tidak diketahui kapan edisi terbaru sepeda motor Kawasaki bermesin 1.400 cc empat silinder segaris itu diluncurkan. Tetapi jika paten desainnya sudah beredar, itu menandakan Kawasaki sudah memulai proses pengerjaannya dan kemungkinan diperkenalkan tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya