SOLOPOS.COM - Kawasaki KLX 150L (Kawasaki-motor.co.id)

Sepeda motor terbaru Kawasaki KLX 150 bakal muncul dalam tiga varian.

Solopos.com, JAKARTA – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali merilis sepeda motor terbaru, yakni versi penyegaran dari trail Kawasaki KLX 150. Jika sebelumnya ada dua varian KLX 150, rumor mengatakan KMI akan menghadirkan varian ketiga. Lebih mahal atau lebih murah?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir laman Liputan6, Rabu (27/5/2015), KMI telah mengirimkan undangan resmi peluncuran versi penyegaran motor trail dual purpose Kawasaki KLX 150. Sepeda motor terbaru itu dijadwalkan meluncur di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 29 Mei 2015 mendatang.

Dalam undangan resmi itu sebenarnya KMI tidak menyebut secara gambling bahwa produk baru itu adalah Kawasaki KLX. Namun, hal itu tampak dari sampul undangan yang bergambar ban pacul sedang menggaruk tanah.

“Ini salah satu produk kami yang sudah banyak dipasaran. Dari undangannya kan sudah kelihatan cirinya,” ungkap Bobby Bharata, Head Sales and Promotion KMI.

Hal serupa juga diungkapkan oleh pengamat otomotif Taufik Hidayat. Bahkan, ia mendapat informasi akan muncul varian ketiga yang akan melengkapi Kawasaki KLX 150S dan KLX 150L.

“Selain dua versi facelift, ada satu lagi model KLX 150. Tapi bukan varian Dtracker 150 ya,” ungkap sumber terpercaya dari internal KMI kepada Taufik.

Dari pernyataan itu, Taufik mengatakan ada dua kemungkinan yang akan dilakukan KMI pada varian ketiga KLX 150. Pertama, KMI akan menciptakan KLX 150 versi ekonomis untuk melawan trail besutan merek lokal seperti Viar Cross 150. Imbasnya, akan ada beberapa fitur dan aksesori yang harus dikorbankan (downgrade) untuk menekan harga.

Kemungkinan kedua adalah akan hadir sepeda motor terbaru KLX 150 versi paling mewah (high end). Laman resmi KMI menjelaskan saat ini KLX 150S dibanderol Rp25,4 juta, sedangkan KLX 150L dipatok Rp27,8 juta.

Jika akan muncul versi high end, tentu akan hadir sejumlah fitur baru seperti suspensi upside down atau teknologi baru pada sektor mesin yang membuat performanya lebih nendang.

Selain itu jika melihat harga sepeda motor terbaru Kawasaki Athlete yang tidak mengalami kenaikan dari versi sebelumnya, hal yang sama sepertinya juga mungkin terjadi pada versi terbaru KLX 150.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya