SOLOPOS.COM - Foto teaser Honda Sonic 150R. (Welovehonda.com)

Sepeda motor terbaru Sonic 150R diciptakan sebagai pelengkap produk Honda.

Solopos.com, JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) mengakui segmen ayam jago yang ditempati sepeda motor terbaru Sonic 150R tidak sesubur segmen skuter matik (skutik). Pabrikan asal Jepang itu mengatakan Sonic 150R hanya sebagai komplet-komplet alias produk pelengkap.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Direktur Marketing AHM, Margono Tanuwijaya, mengatakan pihaknya sudah mempertimbangkan berbagai hal dalam menghadirkan suatu produk termasuk sepeda motor terbaru Honda Sonic 150R.

“Tentunya Honda dalam membuat suatu produk sudah mempertimbangkan kira-kira tren pasarnya seperti apa. Soal diterima atau tidak, lihat nanti,” tutur Margono seperti dilansir laman Okezone, Senin (13/7/2015).

Margono menambahkan, produk yang baik menurut AHM tidak harus selalu dibarengi dengan jumlah penjualan yang tinggi.

Khusus untuk Sonic 150R, ia mengatakan motor pesaing Suzuki Satria FU150 itu diciptakan untuk merangkul konsumen yang belum bisa dirangkul oleh segmen skutik, motor bebek, dan motor sport.

“Kami bukan hanya melihat besar-kecil pasar, tapi penting atau enggak. Penting bisa dari sisi volume penjualan, bisa saja untuk melengkapi produk. Karena konsumen butuh sepeda motor di segmen itu, ya kami harus sediakan,” ungkap Margono.

Berbicara mengenai segmen dengan peminat yang terbatas, Margono menyebutkan jajaran sepeda motor Honda Big Bike dengan kubikasi mesin 500 cc hingga 1.000 cc memiliki peminat yang jumlahnya paling sedikit.

Akan tetapi AHM tetap menjual motor gede itu karena ingin merangkul konsumen di segmen mewah tersebut.

Sebelumnya, AHM telah merilis video teaser sepeda motor terbaru Honda Sonic 150R di laman resmi Welovehonda. Dalam video itu tampak desain Sonic 150R sekilas tidak jauh berbeda dengan rival di kelasnya.

Berdasarkan bocoran informasi yang didapat pengamat otomotif Taufik Hidayat, Sonic 150R akan mengusung mesin DOHC 150 cc dengan konfigurasi square engine dengan ciri khas tarikan yang “menjambak” di putaran mesin bawah.

Mesin itu juga akan terpasang pada sepeda motor terbaru Honda CB150R yang akan meluncur akhir Agustus 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya