SOLOPOS.COM - Honda Moove (Aphonda.co.th).jpg

Sepeda motor terbaru Honda Moove hadir sebagai pemuas hasrat berkendara para kaum muda Thailand yang dinamis, aktif dan gaya.

Solopos.com, BANGKOK – Honda Moove resmi diluncurkan di ajang pameran otomotif Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015. Sepeda motor terbaru di kelas skuter matik (skutik) itu menjadi jawaban Honda untuk kaum muda Thailand.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jika Honda Indonesia memiliki Honda Beat untuk segmen anak muda, maka Honda Thailand percaya diri memamerkan sepeda motor terbaru Honda Moove. Meski mengisi segmen yang sama, skutik trendi itu justru memiliki spesifikasi yang serupa dengan Vario.

Berbeda dengan produk Honda yang beredar di Indonesia, Honda Moove memakai emblem khusus berbentuk M. secara sekilas, bentuk lampu dan tedeng depan mungkin akan mengingatkan beberapa orang dengan garis desain Yamaha Xeon.

Dihimpun Solopos.com dari laman Dapurpacu dan situs resmi Honda Thailand, Selasa (24/3/2015), desain dashboard tampak futuristik dengan panel-panel canggih namun tetap menghadirkan kesan retro dengan tempat pijakan kaki yang mirip dengan milik Honda Scoopy.

Saat dikendarai, kenyamanannya akan terasa dengan suspensi empuk yang disempurnakan dengan jok yang tebal. Di bawah jok, sebuah bagasi mampu memuat sebuah helm half face. Sehingga dapat dikatakan, Honda Moove memiliki desain dan fitur gabungan antara Honda Beat, Vario, dan Scoopy.

Di sektor jantung pacu, Honda membekali Moove dengan mesin 125 cc PGM-FI. Tak ketinggalan, fitur ESP dan Idling Stop System untuk menghemat bahan bakar juga dibenamkan pada skutik yang menyasar anak muda itu. Honda Thailand mengklaim dengan satu liter bahan bakar, Honda Moove mampu berjalan sejauh 62,3 km.

Jika skutik Honda di Indonesia masih menggunakan standar emisi Euro2 dan Euro3, sepeda motor terbaru Honda Moove sudah lebih maju dengan standar emisi Euro6. Hal itu membuktikan Moove jauh lebih ramah lingkungan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya