SOLOPOS.COM - Honda CB500F model 2016. (Motorcycle.com)

Sepeda motor terbaru Honda CB500F mengusung tampilan dan transmisi baru.

Solopos.com, MILAN – Selain pamer motor konsep, di pameran otomotif EICMA 2015 di Milan, Italia, Honda juga meluncurkan sepeda motor terbaru CB500F. Ketimbang versi lawasnya, CB500F baru memiliki tampilan yang lebih segar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ubahan paling kentara pada sepeda motor terbaru CB500F tampak pada lampu depan dan lampu belakangnya. Selain desainnya dibuat lebih meruncing, dua sektor penerangan itu kini lebih canggih karena menggunakan lampu LED.

Melihat suspensi depannya, Honda masih mempertahankan model teleskopik. Tetapi jangan salah, ketinggiannya kini dapat disetel (adjustable). Sementara desain pelek tidak berubah.

Sedikit ke belakang, tampak desain tangki CB500F baru lebih berotot dengan banyak sudut. Sedangkan ukuran knalpotnya kini disunat menjadi lebih pendek namun tampak lebih berisi.

Meski tampak berotot, kesan elegan pada motor gede (moge) bermesin 500 cc itu tetap terasa. Hal itu berkat hadirnya aksen chrome pada shroud dan bodi belakang.

Bagaimana jantung pacunya? Honda tidak memberi penjelasan apapun. Bisa jadi mesinnya sama seperti versi lawasnya, yakni DOHC 471 cc parallel twin cylinder bertenaga 50 hp pada 8.500 rpm dan torsi 43 Nm pada 7.500 rpm.

Meski tidak dijelaskan secara detail, Honda mengklaim telah melakukan penyempurnaan pada transmisi enam percepatan CB500F. Sehingga perpindahan giginya kini lebih lembut.

Raksasa otomotif asal Jepang itu mengatakan sepeda motor terbaru Honda CB500F hadir dalam pilihan warna hitam dan perak. Belum dijelaskan harganya, namun Honda megatakan motor itu mulai dijual Februari 2016 mendatang.

Akan tetapi jika CB500F terbaru masuk ke Indonesia, dipastikan harganya lebih mahal dari CB500F lawas yang saat dijual Rp125 juta on the road Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya