SOLOPOS.COM - CBR150R Facelift (istimewa)

Sepeda motor terbaru Honda CB150R diperkirakan hadir dalam dua versi berbeda.

Solopos.com, SOLO – PT Astra Honda Motor (AHM) dipastikan meluncurkan generasi terbaru CB150R. Sepeda motor terbaru itu dikabarkan akan hadir dalam dua model berbeda, ikuti jejak Yamaha MX 150 kah?

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Setelah menapaki aspal Indonesia sejak 2012 lalu, CB150R dipastikan akan hadir dengan versi yang lebih segar tahun ini. Kendati AHM belum membeberkan kapan peluncurannya, berbagai kabar telah menyeruak di berbagai forum otomotif di Internet.

Pakar otomotif Iwan Banaran dalam laman resminya, Minggu (19/4/2015), mengungkapkan versi terbaru CB150R akan hadir dalam dua model berbeda. Kabar yang ia dapatkan dari internal AHM menyebut CB150R akan hadir dalama versi standar dan edisi spesial.

Dijelaskan, selain perbedaan pada desain striping antara versi standar dan spesial, akan ada sejumlah perbedaan lain yang cukup signifikan. Namun perbedaan itu dipastikan tak akan mengubek-ubek pada sektor jantung pacu CB150R.

Pertama, CB150R spesial memiliki blok mesin (crankcase) yang diselimuti warna emas mirip pada blok mesin CBR150R. Sedangkan versi standarnya tetap menggunakan warna hitam seperti yang saat ini beredar.

Kedua, pada edisi spesial juga akan dibekali kover mesin alias undercowl. Hal itu sebelumnya belum pernah diterapkan pada sepeda motor naked besutan Honda. Sementara itu versi standar akan hadir naked tanpa kover mesin.

Bocoran terakhir, gerasi terbaru CB150R edisi spesial juga akan mendapat tambahan visor alias windshield pada batok lampu depan. Sedangkan versi standarnya, perangkat windshield dipastikan nihil.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, sepeda motor terbaru CB150R dipastikan akan jauh berbeda dari versi pendahulunya. Motor berkubikasi 150 cc itu akan hadir dengan mesin baru serta kaki-kaki yang lebih berotot. Bahkan, desain pesaing Yamaha Vixion itu disebut-sebut mirip dengan CB500F.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya