SOLOPOS.COM - Prototipe Honda CRF250 Rally. (Visordown.com)

Sepeda motor Honda CRF250 ada kemungkinan hadir di Tanah Air.

Solopos.com, JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memberi sinyal segera terjun ke bursa sepeda motor trail menyusul Kawasaki dan Yamaha. Produk pertamanya disebut-sebut adalah Honda CRF250.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Kabar itu disampaikan langsung oleh Production Enginereering Director AHM, David Budiono. Menurutnya AHM saat ini tengah melakukan studi dan mencari formula paling pas untuk menghadirkan sepeda motor Honda spesialis penggaruk tanah.

“Motor trail kan teknologinya beda, kami sedang pelajari saat ini. Nanti pada saatnya kami akan buat gebrakan,” ungkap David di Jakarta seperti dilansir laman Liputan6, Rabu (8/6/2016).

Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma ketika dijumpai di kesempatan berbeda juga mengatakan hal senada. Ia menyebut popularitas trail di Indonesia belum sebesar skuter matik (skutik). Akan tetapi jika berkaca pada kompetitor, penjualan segmen tersebut terbilang stabil bahkan cenderung naik setiap tahunnya.

“Kemungkinan menghadirkan pasti ada, tapi tahun ini masih belum. Pokoknya ditunggu saja. Kami tahu pasar motor trail terus meningkat setiap tahunnya, tapi kami juga harus mempelajari bila mau menghadirkan produknya,” terang Inuma sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Detik.

Sayangnya ketika ditanya seputar identitas dan detail trail perdana yang akan diluncurkan AHM, Inuma enggan memberi jawaban.

Sementara menurut rumor yang beredar, AHM akan menghadirkan sepeda motor trail bernama Honda CRF250 Rally. Pada versi konsepnya yang dipamerkan di Jepang, calon penantang Yamaha WR250F dan Kawasaki KLX 250 itu menggendong mesin 286 cc berbasis CBR250R.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya