SOLOPOS.COM - Ducati Scrambler 400 cc alias Scrambler Sixty2. (Scramblerducati.com)

Sepeda motor terbaru Ducati Scrambler 400 cc bidik anak muda.

Solopos.com, MILAN – Ducati resmi memperkenalkan sepeda motor terbaru Scrambler bermesin 400 cc. Dipastikan harga Scrambler “jinak” itu lebih terjangkau ketimbang kakaknya, Scrambler 800.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam konferensi pers pameran otomotif EICMA 2015 di Milan, Italia, Ducati mengumumkan sepeda motor terbaru Scrambler 400 cc itu bernama Scrambler Sixty2.

Dilaporkan laman Visordown, Selasa (17/11/2015), nama Sixty2 berarti tahun 1962. Menurut Ducati, 1962 merupakan tahun kelahiran Scrambler. Pada Era tersebut Scrambler sangat populer di kalangan anak muda. Lewat Scrambler Sixty2, Ducati berharap dapat mengulang era tersebut.

Karena Scrambler Sixty2 menyasar anak muda, Ducati memberikan beberapa perbedaan dari Scrambler 800.

Bentuk rangkanya memang mencomot milik Scrambler 800, akan tetapi bobotnya dibuat lebih ringan, yakni 167 kg. Di kaki depan, motor yang andal di aspal dan offroad itu hanya dibekali suspensi teleskopik. Sedangkan ukuran lampu utamanya pun dibuat lebih kecil.

Urusan dapur pacu, Scrambler Sixty2 mengusung mesin 399 cc L-Twin Desmo berpendingin udara dengan dua katup pada masing-masing silinder. Ducati mengklaim tenaga 41 hp dan torsi 34,3 Nm dari mesin tersebut lebih mudah dikendalikan.

Pabrikan yang bermarkas di Bologna, Italia, itu juga mengklaim fitur yang ditanamkan pada Scrambler Sixty2 lebih mudah dioperasikan (user friendly).

Di benua Eropa, sepeda motor terbaru Ducati Scrambler Sixty2 akan dijual seharga 6.450 poundsterling atau sekitar Rp134,3 juta. Harga tersebut lebih terjangkau dari Scrambler 800 yang saat ini dibanderol 8.500 poundsterling atau Rp177,4 juta.

Tetapi tidak seperti Scrambler 800 yang memiliki lima tipe, Scrambler Sixty2 hanya hadir dalam satu tipe. Akan tetapi Ducati memberinya tiga pilihan warna, yakni Atomic Tangerine (oranye), Ocean Grey (abu-abu), dan Shining Black (hitam).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya