SOLOPOS.COM - Yamaha Mio Z. (Tmcblog.com)

Sepeda motor terbaru Yamaha Mio Z diposisikan sebagai pengganti Mio GT.

Solopos.com, DENPASAR – Bersamaan dengan peluncuran Xabre di Denpasar, Bali, pembalap Valentino Rossi juga merilis sepeda motor terbaru Yamaha Mio Z. Bentuknya persis Mio M3 namun dengan beberapa ubahan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mungkin karena hanya skutik, gaung sepeda motor terbaru Yamaha Mio Z kalah dari si motor naked sport Yamaha Xabre. Alhasil, informasi serta foto-fotonya pun tidak begitu banyak.

Tetapi dari foto yang dikutip Solopos.com dari laman Tmcblog, Selasa (26/1/2016), meski kurang jelas, tampak bodi Mio Z persis plek dengan Mio M3. Perbedaan hanya pada corak striping, suspensi belakang berwarna merah, serta ban belakang sedikit lebih lebar.

Sama seperti Mio J yang kemudian digantikan oleh Mio M3, dapat dipastikan Mio Z merupakan varian maskulin yang diposisikan sebagai penerus Mio GT.

Tetapi menurut pengamat otomotif Taufik Hidayat, karena Mio Z diluncurkan oleh Valentino Rossi dalam acara spesial, ada kemungkinan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberi upgrade lebih pada skutik 125 cc Blue Core itu.

Sebagai informasi, saat ini Mio M3 dibanderol Rp13,98 juta on the road Jakarta. Berkaca pada Mio J dan Mio GT yang selisih harganya sekitar Rp550.000, ada kemungkinan sepeda motor terbaru Yamaha Mio Z akan dipatok di kisaran Rp14,5 jutaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya