SOLOPOS.COM - Bajaj Kratos 400. (Rushlane.com)

Sepeda motor terbaru Bajaj Kratos 400 diproduksi dalam waktu dekat.

Solopos.com, MUMBAI – Bajaj Auto tengah menyiapkan sepeda motor terbaru bermesin 400 cc. Calon produk termahal bikinan pabrikan otomotif India itu tidak akan masuk ke jajaran Pulsar Series namun mengusung nama baru, yakni Kratos.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir laman Rushlane, Kamis (29/9/2016), sepeda motor terbaru Bajaj Kratos 400 merupakan versi final dari konsep Pulsar CS400 yang sempat ditampilkan dalam pameran otomotif Delhi Auto Expo 2014 silam.

Selama sebulan terakhir, sudah beberapa kali kuda besi dengan penampilan kekar pada dari kaki-kaki, sasis, blok mesin, tangki, jok, hingga buritan itu terpantau menjalani pengetesan di jalanan India tanpa ditutupi stiker kamuflase.

Artinya, kelahiran Bajaj Kratos 400 ke bursa motor memang sudah sangat dekat. Ketika dikonfirmasi, pihak Bajaj juga mengatakan tahap produksi massal akan dilakukan 16 November. Meski begitu tidak disebutkan kapan motor naked sport itu diluncurkan.

Menyoal dapur pacu, besar kemungkinan Bajaj Kratos 400 mengadopsi mesin 373,2 cc silinder tunggal liquid cooled milik KTM Duke 390. Ditambah sistem tiga busi (triple spark) kemungkinan tenaganya bisa sampai di kisaran 39 hp.

Sejumlah fitur yang sudah terkonfirmasi sejauh ini antara lain rem antilock brake system, lampu utama dan belakang LED, spidometer digital, serta layar penunjuk sisa bahan bakar yang terletak di tangki.

Belum diketahui alasan Bajaj memilih nama Kratos ketimbang Pulsar untuk produk terbarunya. Akan tetapi menurut mitologi Yunani, Kratos merupakan dewa dengan fisik terkuat dan merupakan tangan kanan Zeus. Kratos juga memiliki hubungan saudara dengan Hercules.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya