SOLOPOS.COM - Honda Blade 125 (Astra-honda.com)

Sepeda motor terbaru Honda Blade 125 segera meluncur.

Solopos.com, SOLO – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali terpantau menyiapkan sepeda motor terbaru. Kali ini dugaan terkuat mengarah pada versi penyegaran (facelift) dari motor bebek Honda Blade 125.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan Solopos.com di laman Tpt-online yang dikelola oleh Kementerian Perindustrian, Selasa (22/10/2015), AHM kedapatan tengah mendaftarkan sepeda motor terbaru dengan kode AFP12W22C08 M/T.

Melihat kode M/T di bagian belakang, dapat dipastikan produk yang segera meluncur itu memiliki transmisi manual alias bukan skuter matik (skutik).

Sementara itu kode AFP12W bukanlah kode yang sulit ditebak. Tahun lalu kode tersebut digunakan AHM untuk mendaftarkan Honda Blade 125. Tetapi kala itu AHM menggunakan kode tengah 21C08, sedangkan baru saja didaftarkan adalah 22C08.

Senada, pengamat otomotif Taufik Hidayat juga meyakini bahwa sepeda motor terbaru yang didaftarkan AHM adalah versi penyegaran dari Honda Blade 125.

“Saya memberanikan diri untuk mengatakan bahwa Honda AFP12W22C08 M/T adalah facelift dari Honda Blade,” ungkapnya.

Kendati demikian, ia mengaku belum mendapat bocoran tengang perubahan yang dibawa motor bebek 125 cc injeksi seharga Rp16 jutaan itu.

Tetapi jika melihat Yamaha Jupiter Z1 yang adem ayem, ada kemungkinan ubahan Blade 125 sekadar ganti desain dan penyempurnaan fitur.

Jadwal peluncuran Honda Blade 125 terbaru hingga saat ini juga masih belum diketahui. Tetapi laman Okezone mengabarkan AHM sudah menyebarkan undangan peluncuran sepeda motor terbaru untuk 31 Oktober 2015 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya