SOLOPOS.COM - Warga dan pengendara yang sedang melintas berusaha memadamkan api yang membakar sepeda motor di Grogol, Sukoharjo, Rabu (8/11/2017).(Facebook/Info Cegatan Solo dan Sekitarnya)

Beredar di grup Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya (ICS) informasi tentang sepeda motor terbakar.

Solopos.com, SUKOHARJO — Sepeda motor yang tengah melintas di kawasan Banaran, Grogol, Sukoharjo, tiba-tiba terbakar. Sepeda motor itu mati mendadak kemudian terbakar saat dicoba untuk dihidupkan lagi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi mengenai sepeda motor terbakar itu diunggah pengguna akun Sedyo Panjimas di grup Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya (ICS), Rabu (8/11/2017)pukul 12.28 WIB. Dalam informasi yang diunggah Sedyo Panjimas disebutkan sepeda motor yang terbakar bermerek Honda Prima.

Sepeda motor keluaran 1980-an itu disebut jarang diservis oleh pemiliknya. Akibatnya sepeda motor mendadak mogok. Saat si pemilik mencoba menstarter sepeda motor itu malah keluar percikan api.

Belum diketahui apa yang menyulut api tersebut, namun percikan itu tiba-tiba menjadi api yang lumayan besar dan melahap sepeda motor tersebut. “Hati-hati punya motor jarang diservis. Baru saja Honda Prima milik bapak yang memakai kaus abu-abu terbakar. Penyebabnya mendadak macet, giliran dipaksa starter malah terbakar,” tulis Sedyo Panjimas.

Berdasarkan keterangan Sedyo Panjimas, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.20 WIB di dekat Masjid Robithoh, Banaran, Grogol, Sukoharjo. Tampak dalam foto, warga yang melintas dan yang kebetulan ada di sekitar tempat kejadian bergotong royong mematikan api yang membakar sepeda motor itu.

Ada yang mengambil air dan ada juga yang mengambil pasir di dekat tempat kejadian. Sedyo Panjimas tidak menyebutkan siapa pemilik sepeda motor itu atau bagaimana kondisinya.

Sementara itu, warganet memberikan reaksi beragam terhadap informasi tersebut. Ada yang kasihan dengan pemilik motor hingga salut terhadap warga sekitar yang bergegas memadamkan api.

“Salut sama yang membantu, kelihatannya pengendara yang lagi lewat,” tulis Sevina Elock Ay’s.

“Gek rumahnya bapaknya mana itu, kasihan,” tulis Anna Sri Suhartini.

“Salut buat yang sigap menolong, btw pemilik motor nasibnya gimana? Sudah terkondisikan? Pulang naik apa?” tulis Claudhya Yucki Martha Deea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya