SOLOPOS.COM - Suzuki Satria FU150 karburator. (Okezone.com)

Sepeda motor Suzuki Satria FU150 karburator dikabarkan setop produksi.

Solopos.com, JAKARTA – Kabar  mengejutkan datang dari sepeda motor Suzuki Satria FU150. Jelang peluncuran versi mesin injeksi, Satria FU150 bermesin karburator dikabarkan mulai dihentikan produksinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut blog Laskar-suzuki, Rabu (25/11/2015), sepeda motor Suzuki Satria FU150 karburator disetop produksinya lantaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tengah mengejar jumlah produksi Satria FU150 injeksi gelombang pertama.

Akan tetapi dalam blog yang dikelola oleh internal SIS itu tidak dijelaskan dengan detail setop produksi tersebut bersifat sementara atau permanen. Pihak SIS pun hingga saat ini belum mengeluarkan pernyataan resminya.

Seperti diketahui, Satria FU150 karburator sudah mengaspal di Indonesia sejak 2004 silam. Selama itu pula SIS tidak pernah melakukan ubahan serius pada mesin DOHC 147,3 cc yang dibenamkan.

Sehingga meski telah tiga kali disegarkan, bisa disebut ubahan yang diberikan pabrikan berlambang S itu sekadar ganti baju.

Tetapi pada Satria FU150 injeksi yang dijadwalkan meluncur antara Desember 2015-Januari 2016 nanti, SIS mengklaim mesin yang diusung motor bergaya ayam jago itu benar-benar baru. Bocoran yang beredar bahkan menyebut kapasitas mesinnya mencapai 155 cc.

Perkembangan terakhir, berdasarkan pantauan Solopos.com di laman TPT Online milik Kementerian Perindustriam, SIS tampak sudah mendaftarkan Satria FU150 injeksi untuk diproduksi massal.

Sedangkan dalam blog milik pengamat otomotif Iwan Banaran, muncul bocoran lain yang menyebutkan bahwa saat ini rival Honda Sonic 150R itu tengah menjalani proses shooting iklan di Jawa Barat.

“Bocoran yang di-share ini memperlihatkan aktifikas proses pengambilan gambar untuk iklan FU150. Lokasi diperkirakan sekitar Cinere,” tulis Iwan.

Lewat bocoran tersebut dapat dipastikan pula sepeda motor Suzuki Satria FU150 injeksi akan hadir dengan striping biru khas tim Suzuki Ecstar di Motogp.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya