SOLOPOS.COM - Suzuki Gixxer SF. (Topgear.com)

Sepeda motor Suzuki Satria F150 karburator tidak lagi dijual di Indonesia.

Solopos.com, BOGOR – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncurkan sepeda motor Suzuki Satria F150 terbaru dengan sistem pengabutan injeksi (fuel injection). Lantas bagaimana nasib Satria F150 model karburator?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Deputy Managing 2W SIS, Endro Nugroho mengatakan sepeda motor Suzuki Satria F150 karburator tidak akan dijual lagi di Indonesia. Stok yang masih menumpuk di diler saat ini diprediksi habis dalam beberapa pekan ke depan.

“Satria karburator untuk pasar domestik sudah beberapa bulan terakhir tidak diproduksi. Stok tinggal dua minggu, setelah itu kita setop,” ungkap Endro seperti dilansir laman Liputan6, Rabu (17/2/2016).

Kendati demikian, bukan berarti produksi Satria F150 karburator dihentikan sepenuhnya. Endro menyebut motor ayam jago dengan mesin model lama itu masih akan diproduksi dalam jumlah lebih sedikit untuk keperluan ekspor.

“Beberapa negara masih butuh, kayak negara-negara Amerika Latin. Jadi kami tetap lanjutkan produksi,” imbuhnya.

Seperti diketahui, sepeda motor Suzuki Satria F150 karburator dibekali mesin DOHC 147,3 cc air cooled. Tenaga16 hp/9.500 rpm dan torsi 12,4 Nm/8.500 rpm yang disemburkan tersalur sempurna ke roda belakang lewat transmisi enam percepatan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya