SOLOPOS.COM - Suzuki Gixxer SF. (Topgear.com)

Sepeda motor Suzuki Gixxer 150 meluncur dalam waktu dekat.

Solopos.com, BOGOR – Sepeda motor Suzuki Satria F150 injeksi bukan satu-satunya produk baru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tahun ini. Menyusul di belakangnya adalah motor sport fairing yang disebut-sebut sebagai Suzuki Gixxer SF.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh Komisaris SIS, Soebronto Laras. Ia menyebut sepeda motor Suzuki segmen sport fairing itu sudah siap, tinggal proses pengujian sebelum akhirnya diproduksi massal.

“Ini yang sedang kami persiapkan. Frame-nya ini, motor sport juga, full fairing juga. Setelahnya ada model naked juga. Style-nya kan lagi begitu sekarang,” ungkap Soebronto di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, seperti dilansir laman Okezone, Rabu (17/2/2016).

Sayangnya oleh Soebronto nama motor sport terbaru itu masih dirahasiakan. Ia hanya menyebut mesinnya serupa dengan Satria F150 injeksi, yakni DOHC 150 cc bertenaga 17,4 hp/10.000 rpm dengan torsi 13,8 Nm/8.500 rpm.

Motor sport yang dimaksud Soebronto diduga merupakan Suzuki Gixxer SF. Secara tampilan, kuda besi yang sudah meluncur di India sejak tahun lalu itu tak kalah dari Honda CBR150R dan Yamaha R15.

Bedanya, sepeda motor Suzuki Gixxer SF masih menganut gaya lampu utama tunggal (single headlamp) dan jok model menyambung (single seat). Dikutip Solopos.com dari laman Topgear, Gixxer SF di India dijual seharga Rp95.323 rupee atau sekitar Rp19,8 jutaan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya