SOLOPOS.COM - Paten Suzuki GSX-R250. (Motorbikemag.es)

Sepeda motor Suzuki 250 cc dua silinder, GSX-R250 diprediksi meluncur 2017.

Solopos.com, SOLO – Baru beberapa hari diperkenalkan, Honda CBR250RR sudah memiliki calon penantang baru di luar Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25. Dia adalah sepeda motor Suzuki GSX-R250.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Seperti dilansir laman Motorbikemag, Kamis (4/8/2016), Suzuki terpantau telah mendaftarkan desain paten sepeda motor sport fairing terbaru. Bentuknya sangat mirip sosok dalam foto spyshot GSX-R250 yang beredar beberapa waktu lalu.

Dalam sketsa tiga dimensi itu terlihat GSX-R250 memiliki desain pelek mirip Satria F150, lampu utama model single headlamp, suspensi depan belum upside down, jok model terpisah (split seat), dan swing arm model kotak bukan banana.

Paten 3D Suzuki GSX-R250. (Motorbikemag.es)

Paten 3D Suzuki GSX-R250. (Motorbikemag.es)

Menurut rumor yang beredar, Suzuki GSX-R250 akan diproduksi di Tiongkok, satu pabrik dengan Inazuma 250. Artinya kemungkinan besar mesin yang digunakan pun sama, yakni 248 cc dua silinder liquid cooled dengan transmisi enam percepatan.

Tetapi perlu dicatat, mesin Inazuma masih model SOHC. Jika benar mesin tersebut yang ditanam pada GSX-R250, dipastikan tenaga yang dihasilkan motor sport terbaru Suzuki itu akan di bawah CBR250RR, Ninja 250, dan R25 yang sudah bermesin DOHC.

Sedangkan kabar baiknya, mesin SOHC memiliki perawatan yang lebih mudah dan umumnya motor dengan mesin jenis memiliki harga jual lebih terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya