SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sepeda motor Suzuki GSX-R150 usung blok mesin mirip Satria F150 Injeksi.

Solopos.com, SOLO – Setelah bagian buntut sepeda motor Suzuki GSX-R150 terkuak pekan lalu, kini muncul dua foto lain yang menunjukkan bentuk depan dan samping dari sport fairing anyar besutan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam foto tersebut tampak sepeda motor Suzuki GSX-R150 menganut lampu utama model tunggal (single headlamp) yang sudah dilengkapi LED. Dimensinya lebih sempit dari milik Gixxer SF India dan posisinya sedikit mengumpet jika dilihat antara jaraknya dari visor.suzuki-gsx-r150-tampak-samping-tmcblog-com

Detail lain di bagian depan yang dapat diamati pada foto unggahan laman Tmcblog, Rabu (21/9/2016), adalah hadirnya spion yang bisa dilipat, spidometer digital, lampu sein bohlam dengan batang menempel pada fairing, dan suspensi depan teleskopik biasa.

Bergeser ke sisi samping, terlihat GSX-R150 mengusung mesin berkelir hitam yang bentuknya tidak asing lagi. Pada Satria F150, mesin DOHC 150 cc itu mampu menyemburkan tenaga 17,4 hp/10.000 rpm dengan torsi 13,8 Nm/8.500 rpm.

Hal lain yang bisa dilihat adalah swing arm kotak namun dengan bagian atas dibuat melengkung seperti model banana, knalpot di sebelah kanan model tunggal dengan dua lubang di dalamnya, sepatbor belakang model gantung, dan pelek mirip Satria F150 namun dengan tapak lebih lebar.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari pihak SIS terkait kehadiran GSX-R150. Tetapi pengamat otomotif Iwan Banaran memprediksi calon penantang Honda CBR150R dan Yamaha R15 itu masuk tahap produksi massal paling cepat awal 2017.suzuki-gsx-r150-tampak-belakang-morebikes-co-uk

“Saya cukup yakin motor ini akan lahir tidak lama lagi dengan catatan SIS harus serius. Paling tidak 2-3 bulan maksimal rampung [persiapan sebelum produksi massal],” ungkapnya seperti dikutip Solopos.com dari laman Iwanbanaran.com.

Sama seperti sebelumnya, penampakan ketiga kalinya sepeda motor Suzuki GSX-R150 saat diuji jalan itu juga terpantau di Bekasi, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya