SOLOPOS.COM - Suzuki Van Van 200. (Autoevolution.com)

Sepeda motor Suzuki Van Van 200 memiliki gaya ala motor 1970-an.

Solopos.com, MILAN – Sejak lahirnya Ducati Scrambler, segmen motor bergaya retro makin tumbuh. Hal itu rupanya dimanfaatkan oleh Suzuki untuk meluncurkan sepeda motor bernama Van Van 200.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Autoevolution, Rabu (18/11/2015), sepeda motor Suzuki Van Van 200 saat ini tengah dipamerkan di hadapan publik lewat pameran otomotif EICMA 2015 di Milan, Italia.

Ekspedisi Mudik 2024

Sama seperti Scrambler, Suzuki Van Van 200 juga memiliki tampilan ala motor-motor era 1970-an. Layaknya motor lawas, rival Yamaha TW200 itu juga dibekali lampu utama membulat. Lampu sein dan lampu belakang bentuknya juga sederhana.

Sedikit ke belakang, tampak tangki Van Van 200 yang datar dan kecil. Di belakangnya lagi ada jok panjang polos berlapis kulit berwarna hitam. Uniknya, Suzuki sengaja membuat jok Van Van 200 seolah mencaplok buntut tangki.

Tetapi meski tampilan luarnya lawas, jangan sepelekan performanya. Motor dual purpose itu dibekali mesin 199 cc satu silinder bertenaga 16 hp pada 8.000 rpm dan torsi puncak 15 Nm pada 6.500 rpm.

Lewat transmisi manual lima percepatan constant mesh, tenaga tersebut tersalur sempurna ke roda belakang dengan lebar tapak 180 mm. Sementara itu roda depannya yang memiliki tapak 130 mm membuat pengendaliannya lebih stabil.

Sayangnya dalam kesempatan itu tidak dijelaskan harga sepeda motor Suzuki Van Van 200. Akan tetapi pabrikan berlambang S itu memastikan motor bergaya retro itu sudah tersedia di diler semester pertama 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya