SOLOPOS.COM - Motor sport fairing terbaru Suzuki. (Indianautosblog.com)

Sepeda motor Suzuki sport fairing 250 cc terbaru muncul di Tiongkok.

Solopos.com, CHANGZHOU –Suzuki sempat dikabarkan meracik sepeda motor sport fairing 250 cc terbaru. Kabar itu sepertinya bukan isapan jempol, sebab foto produknya kini mulai beredar di Internet.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Dalam foto itu tampak sepeda motor Suzuki itu dibalut warna biru lengkap dengan emblem S di bagian fairing. Desainnya cukup sporty, terutama jika melihat bagian lampu utama yang bergaya single headlight dan setang model jepit (clip on).

Ciri-ciri lain yang dapat dilihat adalah spidometer yang sudah berteknologi digital dengan hadirnya layar LCD. Lekukan pada tangki juga terasa agresif serta memiliki tutup tangki model flat.

Motor sport fairing terbaru Suzuki. (Rushlane.com)

Motor sport fairing terbaru Suzuki. (Rushlane.com)

Bergeser ke bagian jok, Suzuki menerapkan gaya split seat. Sedangkan di bagian buritan terpasang sepatbor model gantung dan swing arm pipa besi berbentuk kotak di sektor kaki belakang.

Dilaporkan laman Rushlane, Senin (28/12/2015), foto itu diduga diambil di pabrik Suzuki di Changzhou, Tiongkok. Hal itu diketahui dari hadirnya sosok skuter matik (skutik) Suzuki VR150 yang memang hanya diproduksi di pabrik tersebut.

Selain itu, pabrik di Changzhou juga merupakan tempat Suzuki Tiongkok merakit motor naked Inazuma 250 alias Thunder 250. Kuat dugaan, mesin 250 cc pada motor fairing itu masih satu basis dengan yang diusung oleh Inazuma 250.

Melihat kemungkinan tersebut, pengamat Iwan Banaran menduga karakteristik motor sport fairing 250 cc terbaru Suzuki masih di bawah dua pemain utama saat ini, yakni Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250.

“Ini baru dugaan, karakternya nanti bukan pure sport namun lebih kepada [Inazuma 250] dengan pemberian opsi fairing. Sama seperti yang dilakukan Kawasaki pada ER-6N yang juga menghadirkan ER-6F,” tulis Iwan dalam blog milinya.

Dikutip Solopos.com dari laman Indianautosblog, sepeda motor Suzuki yang tampak dalam foto tersebut kabarnya juga akan hadir di pameran otomotif New Delhi Motor Show yang digelar di India, Januari 2016 mendatang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya