SOLOPOS.COM - Konsep Suzuki Extrigger. (Bbb-bike.com)

Sepeda motor Suzuki Extrigger diprediksi rilis tahun depan.

Solopos.com, TOKYO – Setelah diisi Kawasaki Z125 dan Honda Groom, segmen sepeda motor mini dipastikan semakin sesak karena tidak lama lagi Suzuki akan meluncurkan gacoannya yang diberi nama Extrigger.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilaporkan laman Asphaltandrubber, Rabu (15/6/2016), kepastian itu diketahui setelah badan paten di Amerika Serikat, Tiongkok, dan Uni Eropa mengonfirmasi telah menerima data pengajuan paten sepeda motor Suzuki Extrigger yang didaftarkan atas nama Suzuki Motor Corp.

Ekspedisi Mudik 2024

Tampilan Extrigger sekilas tidak berbeda dari kompetitornya yang mengusung gaya naked sport, setang fatbar, suspensi depan upside down, swing arm belakang model banana, dan pelek diameter kecil namun dengan tapak lebar.

Bedanya, sepeda motor Suzuki yang akan menyasar segmen anak muda itu terkesan lebih ramping dan lebih futuristik. Uniknya lagi, pada bagian spesifikasi dituliskan bahwa motor yang hanya muat ditunggangi satu orang itu ditenagai mesin listrik.

Tetapi meski kurang terdengar, nama Suzuki Extrigger sebenarnya sudah muncul sejak tiga tahun lalu. Kala itu pabrikan berlambang S memamerkannya sebagai motor konsep dalam pameran otomotif Tokyo Motor Show 2013 di Jepang.

Jika menilik waktu pendaftaran patennya, diprediksi sepeda motor Suzuki Extrigger mulai diproduksi massal tahun ini. Sedangkan peluncurannya akan dilakukan awal 2017 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya