SOLOPOS.COM - Spidometer Suzuki Satria F150 Injeksi. (Tmcblog.com)

Sepeda motor Suzuki Satria F150 Injeksi dapat diatur irit-borosnya lewat fitur eco ride.

Solopos.com, SOLO – Sepeda motor Suzuki Satria F150 Injeksi dibekali sederet fitur baru termasuk eco ride. Fitur itu berguna untuk mengontrol irit-borosnya penggunaan bahan bakar. Bagaimana cara mengaturnya?

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Cara kerja eco ride pada sepeda motor Suzuki Satria F150 Injeksi cukup sederhana. Ketika mesin mencapai putaran tertentu, lampu indikator RPM akan berkedip. Jika sudah berkedip, tandanya pengendara harus segera mengoper gigi ke yang lebih tinggi.

Dalam tutorial yang diberikan pengamat otomotif Taufik Hidayat, Sabtu (20/2/2016), pengaturan eco ride dapat dilakukan dengan menekan tombol SEL dan ADJ pada layar spidometer Satria F150 Injeksi.

Terdapat empat mode yang bisa dipilih. Pertama adalah mode Low yang indikatornya akan berkedip ketika mesin menyentuh angka 4.500 rpm. Mode tersebut adalah setelan yang paling irit. Kedua adalah mode High dengan batas putaran mesin di angka 9.500 rpm.

Ketiga adalah eco ride mode Manual. Dalam mode ini pengendara sepeda motor Suzuki Satria F150 Injeksi dapat menyetel indikator berkedip pada putaran mesin di angka berapapun, seperti 6.000 rpm, 7.500 rpm, atau 10.000 rpm.

Pilihan terakhir adalah eco ride mode Off. Pada mode ini indikator sama sekali tidak akan berkedip. Artinya konsumsi bahan bakar bergantung kepada cara pengendara motor memainkan tuas gas, ketepatan waktu mengoper gigi, serta kecepatan lajunya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya