Sepeda Motor Listrik Terbakar Gegerkan Warga Sragen
Capture video sepeda motor terbakar di Sragen. (Istimewa- Grup WA relawan BPBD Sragen)

Solopos.com, SRAGEN -- Sepeda motor listrik milik Agus Sriyono, warga Dukuh Sungkul, RT 013/RW 005, Kelurahan Plumbungan, Karangmalang, Sragen, terbakar, Senin (29/6/2020).

Video yang menggambarkan peristiwa sepeda motor listrik terbakar itu beredar di grup WhatsApp sejak Senin malam. Dalam video berdurasi 34 detik itu menunjukkan kobaran api membakar seluruh bagian sepeda motor.

Kepulan asap pekat membumbung tinggi. Sejumlah pengguna jalan dan warga sekitar tidak berani mendekati sepeda motor listrik yang terbakar itu dan hanya menyaksikan dari kejauhan.

Status KLB Covid-19 Sragen Dicabut Mulai 30 Juni 2020

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran motor listrik terjadi di depan Perumahan Bangun Asri, Kelurahan Plumbungan, Karangmalang, Sragen, sekitar pukul 13.00 WIB.

Kejadian itu bermula ketika Agus Sriyono mengendarai sepeda motor listriknya ke suatu tempat. Sesampainya di lokasi, tiba-tiba ia mendengar suara ledakan kecil hingga beberapa kali di bagian aki sepeda motor.

Merasa ada yang aneh, Agus menghentikan sepeda motor di tepi jalan dan menurunkan standar. Tak lama kemudian, muncul percikan api hingga membakar sepeda motor listrik itu.

Pengemis Asal Ngrampal Sragen Digaruk Satpol PP, Penghasilannya Rp250.000/Hari

Warga sudah berusaha memadamkan api dengan peralatan sederhana, namun api cepat berkobar hingga membakar seluruh bodi motor. Warga kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api.

“Tidak ada korban dalam kejadian itu. Pemilik motor langsung menjauhi sepeda motor itu begitu mendengar suara pletek-pletek karena adanya percikan api,” kata Joko Suyono, warga Teguhan, Sragen, yang tinggal tak jauh dari lokasi.

Pemilik Trauma

Satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan api pun padam dalam waktu singkat. Namun, hampir seluruh bagian dari bodi motor listrik itu ludes terbakar.

Diduga, kebakaran sepeda motor listrik itu disebabkan oleh korsleting atau hubungan arus pendek.

“Percikan api muncul pada bagian aki sepeda motor listrik itu. Kebakaran sepeda motor listrik itu mengakibatkan pemiliknya trauma dan membuat panik warga sekitar,” terang Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Sugeng Priyono, kepada Solopos.com.

Kisah Sunarso, Peserta Ijtima Gowa Asal Sragen yang Terakhir Sembuh dari Covid-19


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho