SOLOPOS.COM - Sepeda motor konsep Honda Neowing. (Indianautosblog.com)

Sepeda motor konsep Honda Neowing

Solopos.com, TOKYO – Hadir di pameran otomotif Tokyo Motor Show (TMS) 2015, Honda memamerkan sepeda motor konsep bernama Neowing. Sama seperti konsep Yamaha MWT-9, Neowing juga dibekali dua roda depan dan satu roda belakang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bedanya, sepeda motor konsep Honda Neowing memiliki tampilan lebih elegan dan sporty. Hal itu tampak dari lekukan bergaya diamond cut di sekujur bodi, tangki, spatbor, jok, hingga knalpot.

Sekilas, tampang depan Neowing mengingatkan pada desain Honda Vario Techno generasi pertama. Selanjutnya desain pelek, blok mesin serta hadirnya lampu LED pada lampu depan dan belakang juga menambah kuat kesan futuristik.

Menurut Honda, Neowing memiliki aura yang sama dengan pemimpin kasta Honda Big Bike, Honda Goldwing. Akan tetapi Neowing memiliki kelebihan berupa kestabilan karena memiliki dua roda depan.

“Kebanggaan kami pada Neowing setara dengan Goldwing, namun motor ini lebih sporty dan lebih stabil saat menghadapi tikungan,” ungkap pihak Honda sebagaimana dilansir laman Autoblog, Minggu (1/11/2015).

Kendati tidak dijelaskan secara detail, Honda memberi bocoran konsep Neowing dibekali mesin hybrid kombinasi mesin bensin empat silinder dan dua buah motor listrik.

Akan tetapi dalam kesempatan itu Honda mengakui bahwa fase produksi massal sepeda motor konsep Neowing masih sangat jauh. Menurut laman Indianautosblog, jika benar motor itu diproduksi massal, kemungkinan bentuknya tidak akan jauh dari Piaggio MP3 Yourban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya