SOLOPOS.COM - Suzuki Feel Fre Go! di Tokyo Motor Show 2015. (Paultan.org)

Sepeda motor Suzuki Feel Free Go! punya desain mirip sepeda gunung.

Solopos.com, TOKYO – Suzuki Jepang resmi meluncurkan sepeda motor konsep Feel Free Go!. Meski disebut motor, kendaraan bertenaga kombinasi bensin dan listrik (hybrid) itu tampak lebih mirip dengan sepeda gunung. Jadi ini sepeda atau motor?

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam pameran otomotif Tokyo Motor Show (TMS) 2015, pabrikan berlambang S itu menjelaskan konsep Feel Free Go! sepenuhnya adalah sepeda motor. Desainnya sengaja dibuat mirip dengan sepeda gunung supaya lebih mudah dikendarai.

Layaknya sebuah sepeda, motor ramah lingkungan itu juga memiliki setang sederhana, rangka ramping, dan sadel. Rodanya yang tipis dengan diameter 24 inci juga makin membuat Feel Free Go! tampak mirip dengan sepeda gunung.

Jika di bagian bawah sepeda gunung terdapat pedal dan gir, di posisi yang sama Suzuki justru meletakkan mesin 50 cc 4-tak satu silinder, baterai, dan pendorong listrik.

Seperti skuter matik (skutik), tenaga dari mesin tersebut disalurkan ke roda belakang melalui karet v-belt. Meski mesinnya kecil, sistem pengereman motor tersebut sudah menggunakan cakram yang dapat dioperasikan lewat tuas pada setang.

Seperti dilansir laman Motorcycle, Kamis (5/11/2015), sepeda motor konsep Feel Free Go! diciptakan untuk memperingati 63 tahun kiprah Suzuki di dunia otomotif. Motor itu disebut sebagai reinkarnasi dari Power Free, yakni sepeda motor pertama ciptaan Suzuki.

Feel Free Go! dan Power Free sama-sama memiliki bentuk mirip sepeda. Bedanya, Power Free yang diluncurkan 1950-an silam itu hanya dibekali mesin 36 cc dan masih berteknologi 2-tak sederhana.

Selain memamerkan sepeda motor konsep Feel Free Go!, Suzuki juga menghadirkan konsep skutik Suzuki Hustler. Dua motor unik itu dapat dilihat di TMS 2015 hingga 8 November mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya