SOLOPOS.COM - Yamaha MWT-9 di Tokyo Motor Show 2015. (Indianautosblog.com)

Sepeda motor konsep Yamaha MWT-9 tiga roda dibangun dari MT-09.

Solopos.com, TOKYO – Meramaikan pameran otomotif Tokyo Motor Show (TMS) 2015, Yamaha Jepang memamerkan sepeda motor konsep bergaya street fighter. Tetapi bukan street fighter biasa, sebab motor itu dibekali tiga buah roda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Visordown, Jumat (30/10/2015), sepeda motor konsep itu bernama Yamaha MWT-9. Sama seperti motor tiga roda besutan Piaggio dan Peugeot, Yamaha MWT-9 juga dibekali dua roda di kaki depan dan satu roda di kaki belakang.

Menurut Yamaha, hadirnya dua roda di kaki depan membuat motor berkelir hitam-biru dengan desain headlamp mirip robot Transformers itu lebih stabil saat melahap tikungan. Hal itu juga makin maksimal berkat disematkannya setang tinggi ala motor touring dan freestyle.

“Dua roda ini membuat kemungkinan ban tergelincir saat cornering [menikung] bisa dikurangi. Imbasnya motor dapat melaju lebih cepat namun tetap aman dan stabil,” ungkap Yamaha dalam pameran yang digelar di gedung Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang itu.

Berbeda dari motor tiga roda Piaggio dan Peugeot yang memiliki suspensi depan di balik roda, suspensi Yamaha MWT-9 diletakkan di sisi luar roda. Jumlahnya pun tak hanya satu, melainkan dua buah di setiap roda.

Mengintip dapur pacunya, sepeda motor konsep Yamaha MWT-9 dibekali mesin milik MT-09, yakni DOHC 847 cc tiga silinder bertenaga 113 hp dengan torsi 87,5 Nm. Jika MT-09 dijuluki Yamaha sebagai King of Torque, pada MWT-09 pabrikan berlambang garpu tala itu menyematkan julukan King of Cornering.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya