SOLOPOS.COM - Sepeda motor konsep Kawasaki SC-01. (Visordown.com)

Sepeda motor konsep Kawasaki SC-01 dibekali mesin turbocharger.

Solopos.com, TOKYO – Hadir di pameran otomotif Tokyo Motor Show 2015, Kawasaki pamer sketsa sepeda motor konsep terbarunya. Desainnya sangat agresif bahkan mirip pesawat jet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Desain ala jet pada sepeda motor konsep Kawasaki terlihat pada bagian moncongnya yang lancip dan dua lubang besar di kanan-kiri. Desain kaca penghalang angin yang dibuat tinggi dan landai juga tampak mirip dengan kokpit.

Seperti dilansir laman Visordown, Rabu (28/10/2015), Kawasaki menamai sepeda motor konsep itu SC-01. Menurut pabrikan otomotif asal Jepang itu SC merupakan kependekan dari Spirit Charger yang mencerminkat semangat Kawasaki.

Desain serba lancip juga berlanjut hingga buritan. Uniknya, Kawasaki sengaja membuat bagian tersebut tampil sedikit klasik dengan mengadopsi desain pantat lebah layaknya motor cafe racer.

“SC-01 merupakan motor masa depan yang mewarisi masa lalu,” ungkap Kawasaki.

Kendati aura sport yang kental, faring konsep Kawasaki SC-01 tidak dibuat penuh hingga ke bawah. Sebaliknya, motor dengan kaki-kaki kekar itu justru lebih menonjolkan blok mesinnya yang rapat.

Meskipun saat ini SC-01 masih berupa sketsa, pabrikan otomotif yang akrab disapa Geng Hijau itu menjamin motor itu akan diproduksi.

Kawasaki mengatakan sepeda motor konsep itu akan dibekali dapur pacu berupa mesin 650 cc supercharger seperti yang disematkan pada sepeda motor Kawasaki Ninja S2.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya