SOLOPOS.COM - Feline One (Gizmag)

Sepeda motor konsep Feline One menjadi salah satu sepeda motor termahal di dunia dan hanya diproduksi dalam jumlah terbatas.

Solopos.com, LAUSANNE – Tak puas hanya dengan merombak desain suatu kendaraan mahal, seorang desainer asar Swiss, Yacouba kini memberanikan diri memproduksi kendaraan bernuansa street fighter seharga Rp3,5 miliar.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Yacouba merupakan pria keturunan Prancis yang kini menetap di Swiss. Sebelum memutuskan memproduksi kendaraannya sendiri, Yacouba sempat menjadi desainer pada kendaraan sport merek KTM.

Ingin mengembangkan sayapnya lebih lebar, Yacouba mencoba memproduksi kendaraan rancangannya sendiri dengan nama Feline One di bawah bendera Feline. Sepeda motor konsep yang direalisasikan itu hanya diproduksi sebanyak 50 unit. Setiap unit yang dijual pun hanya dapat dibeli dengan sistem pre-order dengan harga US$280.000 atau setara Rp3,5 miliar per unit.

Dilansir Gizmag, Kamis (12/2/2015), alasan motor street fighter itu dijual dengan harga fantastis adalah Yacouba menyematkan mesin tiga silinder berkapasitas 800 cc dengan transmisi enam percepatan dan knalpot berbahan titanium murni.

“Lebih dari sekadar sepeda motor, Feline merupakan kombinasi antara desain dan teknologi terkini yang menawarkan hal baru yang inovatif dan unik. Selama 10 tahun saya menguji mesin terbaik di seluruh dunia dan telah melahirkan satu pemikiran untuk menciptakan motor masa depan, Feline,” jelas Yacouba.

Tampilan yang tak biasa pun diberikan Yacouba pada motor mahal ciptaannya itu. Garis-garis tajam dari depan hingga belakang memberikan kesan minimalis dan futuristik. Sebuah layar digital berdesain seperti pada film The Matrix juga menghiasi bagian speedometer.

Pada sektor kerangka, Yacouba menggunakan kombinasi bahan berkualitas berupa serat karbon, titanium, alumunium seperti halnya pada pesawat terbang dan kulit khusus. Suspensi depan juga tampil unik dengan lengan ayun dual carbon yang ditopang dua damper dengan pegas fiber. Sedangkan lengan ayun belakang memakai material serat karbon dan mono damper dengan pegas fiber.

Pada kaki depan terdapat pelek ZR berukuran 17 inci yang dibalut ban 120/70. Tak ketinggalan, kaki belakang juga mengusung pelek yang sama dengan balutan ban 200/50. Untuk mengimbangi tenaga sebesar 170 hp, sepeda motor konsep Feline One dibekali dua rem cakram pada roda depan dan roda belakang berdiameter 230 mm. Dalam keadaan tangki bahan bakar kosong, berat total sepeda motor konsep itu mencapai 155 kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya