SOLOPOS.COM - Konsep Lamborghini Molot. (Topspeed.com)

Sepeda motor konsep Lamborghini Molot punya tampilan angker.

Solopos.com, JAKARTA – Lamborghini selama ini dikenal sebagai pencipta mobil super (supercar). Tetapi baru-baru ini pabrikan asal Italia itu merilis sepeda motor konsep bernama Lamborghini Molot.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Seperti dilansir laman Topspeed, Kamis (11/2/2016), sepeda motor konsep Molot sejatinya adalah proyek Chak Motors. Akan urusan mesin, desain bodi, dan rangka pada motor gede (moge) itu diserahkan kepada Lamborghini.

Layaknya mobil Lamborghini, Molot juga memiliki tampilan “angker”. Bagian fairing dan tangki tampak dipenuhi lekukan lancip yang saling bertabrakan. Sedangkan bagian jok didesain tipis dan dibuat seolah melayang.

Sasis moge rasa supercar itu menggunakan tipe twin spar. Sementara itu di bagian depan tertanam LED headlamp yang bentuknya futuristik. Di area tersebut disematkan pula sepasang sensor dan kamera.

Dikatakan sensor dan kamera itu berfungsi sebagai Predictive Emergency Braking System (PEBS) atau fitur yang membuat motor mengerem otomatis ketika ada benda atau kendaraan lain yang datang dari arah titik buta (blind spot) pengendara.

Urusan dapur pacu juga tidak main-main, Lamborghini membenamkan mesin empat silinder 998,9 cc pada Molot. Tenaganya disebut-sebut tembus 200 hp dengan kecepatan maksimum di atas 300 km/jam.

Kendati demikian, Lamborghini Molot masih sebatas sepeda motor konsep. Belum ada kejelasan “banteng” Italia itu masuk jalur produksi massal atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya