SOLOPOS.COM - Konsep moge listrik Ducati. (Autoevolution.com)

Sepeda motor konsep Ducati bertenaga listrik punya desain tidak biasa.

Solopos.com, BOLOGNA – Menyusul Harley Davidson, Ducati kabarnya juga tengah memulai proyek pembuatan sepeda motor gede (moge) bertenaga listrik. Belum ketahuan namanya, tetapi desain konsepnya dijamin membuat orang terheran-heran.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam sketsa tiga dimensi yang diunggah laman Autoevolution, Selasa (29/12/2015), tampak moge konsep itu masih mempertahankan aura kekar khas Ducati. Tetapi pabrikan yang bermarkas di Bologna, Italia, itu memberi sedikit sentuhan futuristik.

Bagian paling mencuri perhatian terdapat di area wajah. Desain lampu utamanya yang terbuat dari LED memang unik, tetapi yang lebih unik lagi adalah bentuk setangnya yang menyerupai tanduk. Hal itu membuat moge listrik Ducati tampak seperti robot banteng.

Bergeser ke belakang ada tangki yang lekukannya menyatu dengan jok pendek yang sepertinya hanya muat untuk satu orang. Di bawahnya terdapat fender berukuran besar yang menjadi pelapis rumah baterai dan motor penggerak.

Sementara itu di sektor kaki-kaki, tampak roda depan dan belakang tersambung dengan suspensi garpu model tunggal. Hal itu mengindikasikan bahwa moge listrik Ducati itu menganut konsep monocoque alias sasis yang sekaligus menjadi bodi.

Bahkan untuk menambah kesan futuristik, Paolo Tesio, desainer moge listrik Ducati itu mengaplikasikan ban dengan tapak berselimut duri-duri. Tetapi tentu hal tersebut hanya sebagai pemanis konsep dan tidak akan diterapkan pada versi produksi.

Sayangnya Paolo belum memikirkan lebih jauh mengenai kapasitas baterai dan semburan tenaga pada sepeda motor konsep terbaru Ducati itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya