SOLOPOS.COM - Sketsa Kawasaki Scrambler 150. (Shifting-gears.com)

Sepeda motor konsep Kawasaki bergaya scrambler meluncur 2017 mendatang.

Solopos.com, MILAN – Pascapameran otomotif EICMA 2015 di Milan, Italia, Kawasaki dikabarkan mulai menggodok sepeda motor konsep baru bergaya scrambler. Motor retro itu akan menyasar segmen pemula (entry level).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilaporkan laman Shifting-gears dan laman berbahasa Italia, Caradisiac, Senin (30/1/2015), Kawasaki memberi bocoran bahwa sepeda motor konsep itu mengusung mesin SOHC satu silinder berkapasitas 150 cc dan berpendingin udara.

Ada indikasi mesin tersebut memiliki hubungan “darah” dengan mesin 150 cc baru yang diusung KLX 150. Akan tetapi Kawasaki mengatakan tenaga yang dihasilkan lebih besar, yakni di kisaran 17-20 hp serta dilengkapi transmisi enam percepatan.

Dalam sketsa yang dibeberkan, aura retro khas motor 1970-an terasa kental pada konsep terbaru Kawasaki itu. Sekilas bentuknya tampak mirip dengan Ducati Scrambler 400 berkat lampu depan yang membulat.

Bedanya, konsep terbaru Kawasaki itu masih dibekali suspensi belakang dual shock dan suspensi depan teleskopik. Tetapi tangkinya terasa lebih modern karena dibuat bersudut. Sedangkan joknya tampak lebih kekar berkat lekukan ala cafe racer.

Pabrikan yang terkenal lewat motor sport Ninja Series itu menjelaskan sepeda motor konsepnya akan diproduksi massal 2017 mendatang. Sementara penjualannya akan difokuskan di negara-negara berkembang di benua Asia dan Amerika Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya