SOLOPOS.COM - Honda City Adventure tampak belakang. (Motorcycle.com)

Sepeda motor konsep Honda City Adventure tampil di EICMA 2015.

Solopos.com, MILAN – Hadir di pameran otomotif EICMA 2015 di Milan, Italia, Honda menampilkan sepeda motor konsep terbarunya. Sekilas, tampang motor itu mirip Yamaha X-Ride dan Nmax yang digabungkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Motorcycle, Selasa (17/11/2015), sepeda motor konsep itu bernama Honda City Adventure. Sesuai namanya, skuter matik (skutik) konsep itu memiliki desain agresif layaknya motor penjelajah (adventure).

Hal itu tampak pada kaki-kaki yang dibuat tinggi dengan pelek kecil tapak lebar yang dibalut ban semi offroad. Desain bodinya dari depan hingga buritan juga terasa sadis dengan sudut-sudut tajam yang saling bertabrakan.

Honda City Adventure. (Motorcycle.com)

Honda City Adventure. (Motorcycle.com)

Aura mirip Yamaha Nmax terasa ketika melihat deknya yang memiliki pembatas tengah. Pemilihan warna abu-abu gun metal juga menguatkan hal tersebut.

Sedangkan rasa X-Ride dapat dilihat pada bagian buritannya. Akan tetapi City Adventure tampak lebih futuristik serta memiliki swing arm yang lebih tebal. Mesin CVT pun tidak diletakkan di dekat roda, melainkan di bagian tengah bodi.

“Honda City Adventure akan menjadi tren baru untuk masyarakat perkotaan di masa depan. Konsep ini membawa aura adventure namun tetap cocok untuk untuk penggunaan dalam kota,” ungkap Honda dalam pameran otomotif tersebut.

Sayangnya pabrikan berlambang sayap mengepak itu tidak mau membeberkan spesifikasinya. Tetapi jika melihat dua buah rem cakram dengan dua piston di roda depan, dipastikan mesin yang dipakai di atas 500 cc.

Rumor yang beredar menyebutkan sepeda motor konsep Honda City Adventure memakai mesin yang sama seperti Honda NM4 Vultus, yakni  SOHC 750 cc dua silinder bertenaga 54 hp pada 6.250 rpm dengan torsi 68 Nm pada 4.750 rpm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya