SOLOPOS.COM - Kawasaki Z125 Pro. (Okezone.com)

Sepeda motor Kawasaki Z125 di Indonesia hanya tipe Pro.

Solopos.com, JAKARTA – Sepeda motor sport mungil Kawasaki Z125 Pro resmi mengaspal di Indonesia. Sayangnya Z125 tipe standar yang harganya lebih murah tidak ikut di datangkan dan dijual ke Tanah Air.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael Candra beralasan sepeda motor Kawaski Z125 standar tidak didatangkan lantaran pihaknya memprediksi peminatnya tidak banyak.

“Kami belajar dari trail Kawasaki KSR yang sudah kami perkenalkan. Ternyata konsumen segmen ini sudah mapan, mereka suka dengan yang kopling,” ujar Michael seperti dilansir laman Detik, Rabu (24/2/2016).

Sebagai informasi, Z125 Pro memiliki transmisi manual dengan tuas kopling layaknya motor sport. Sedangkan Z125 standar, transmisinya tinggal menginjak tuas persneling seperti pada motor bebek.

Tidak ada perbedaan lain selain urusan transmisi. Jeroannya pun sama persis, yakni menggunakan mesin 125 cc bertenaga 9,2 hp. Urusan kenyamanan juga sama-sama mengandalkan suspensi upside down dan monoshock offside laydown.

Di negara asalnya, Thailand, sepeda motor Kawasaki Z125 Pro dijual seharga 74.999 baht atau sekitar Rp28 jutaan. Sedangkan di Indonesia, harganya menjadi Rp29,9 juta on the road Jakarta. Tetapi mulai Juni 2016, harganya dinaikkan menjadi Rp30,8 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya