SOLOPOS.COM - Kawasaki Z125. (Motoroids.com)

Sepeda motor Kawasaki Z125 punya dua tipe transmisi.

Solopos.com, BANGKOK – Kawasaki Thailand resmi meluncurkan sepeda motor 125 cc terbarunya, Kawasaki Z125, dan Z125 Pro. Dua motor street fighter mungil itu punya jeroan yang identik namun dengan transmisi yang berbeda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Solopos.com dari laman resmi Kawasaki Thailand, Selasa (27/10/2015), sepeda motor Kawasaki Z125 dan Z125 Pro dibekali mesin 4-tak satu silinder berpendingin udara SOHC 125 cc.

Mesin yang sudah dijejali teknologi fuel injection itu diklaim mampu memuntahkan tenaga 9,5 hp. Tenaga tersebut terbilang sangat kalem untuk ukuran motor yang mengadopsi tampang agresif milik Kawasaki Z1000.

Baik Kawasaki Z125 maupun Z125 Pro sama-sama diberi transmisi empat percepatan. Bedanya, Z125 Pro terasa lebih jantan karena telah dilengkapi tuas kopling.

Di sektor kaki-kaki, motor mungil yang hanya dapat ditunggangi satu orang itu dibekali pelek berdiameter 12 inci. Ukuran tersebut satu inci lebih kecil ketimbang pelek Yamaha Nmax yang merupakan pelek terkecil di Indonesia.

Beruntung kaki depannya sudah dibekali suspensi upside down berukuran 30 mm sehingga tampilannya tetap terasa kekar.

Sementara itu di kaki belakang, Kawasaki Z125 dan Z125 Pro dibekali suspensi monoshock yang dapat disetel ketinggiannya. Uniknya, posisi monoshock itu tidak terletak di tengah layaknya motor sport, melainkan di samping mirip skuter matik.

Di Thailand, sepeda motor Kawasaki Z125 dan Z125 Pro hadir dalam tiga pilihan warna, yakni abu-abu, oranye dan hijau lime green khas Kawasaki. Sedangkan banderolnya berada di kisaran 74.900 baht atau sekitar Rp28,9 jutaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya