SOLOPOS.COM - Kawasaki Z125 Pro. (Motorcycle.com)

Sepeda motor Kawasaki Z125 Pro di-recall karena suspensi bermasalah.

Solopos.com, SOLO – Sepeda motor Kawasaki Z125 Pro di Amerika Serikat (AS) dinyatakan ditarik kembali (recall) karena terdapat cacat pada sistem suspensi yang berpotensi mencelakakan penggunanya. Lantas bagaimana dengan unit di Indonesia?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Asisten Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael Tjandra Tanadhi mengatakan recall itu tidak menimpa Kawasaki Z125 Pro di Indonesia. Sebab antara unit di AS dan di Tanah Air ada sejumlah perbedaan komponen yang digunakan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kita enggak ngaruh, even sama Thailand beda [spesifikasinya]. Z125 Pro di Thailand ada selangnya di tangki untuk pencegahan saat kecelakaan,” ungkap Michael sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Liputan6, Kamis (28/7/2016).

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Sucipto Wijono, Line Head Research Development & Design Marketing Division KMI.

“Z125 kita beda spek dengan yang ada di US, Eropa dan Thailand sendiri. Untuk Z125 Pro yang ada di Indonesia sendiri aman,” ujarnya.

Sebelumnya dilaporkan laman Autoevolution, Kawasaki Motor Corp me-recall 1.282 unit sepeda motor Kawasaki Z125 Pro. Seluruhnya adalah unit yang diproduksi sepanjang 4 Februari-7 Juni 2016.

Laporan badan keselamatan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menyebut terdapat kebocoran oli pada sistem suspensi Kawasaki Z125. Masalah itu membuat suspensi tidak bekerja seperti seharusnya dan berpotensi mengganggu pengendalian (handling) terutama jika digunakan di medan off road.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya