SOLOPOS.COM - Kawasaki ZRX1200. (Kawasaki.com)

Sepeda motor Kawasaki berkode K210 diprediksi sebagai naked sport 200 cc.

Solopos.com, JAKARTA – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dikabarkan tengah menyiapkan sepeda motor berkubikasi mesin 200 cc. Sepeda motor itu disebut-sebut akan mengisi segmen yang ditinggalkan oleh Honda Tiger dan Yamaha Scorpio.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Produsen otomotif asal Jepang dengan julukan “geng hijau” itu dirumorkan tengah mengembangkan sepeda motor Kawasaki dengan kode proyek K210. Akan tetapi ketika dikonfirmasi, Michael Tjandra selaku Head of Marketing KMI justru tidak mau berbicara banyak.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami memang fokus untuk garap segmen sport saat ini dan ke depan. Tetapi kalau tentang rumor K210 kami tidak tahu, saat ini kami tidak punya rencana dengan hal tersebut. Intinya, kami masih akan fokus dengan segmen sport ke depan,” ungkap Tjandra seperti dilansir laman Otomotifzone, Jumat (26/6/2015).

Pernyataan itu juga diamini oleh Bobby Bharata, Sales and Promotion KMI. Ia menjelaskan bahwa masih ada dua produk yang akan diluncurkan KMI. Akan tetapi ia mengaku tidak tahu menahu mengenai rumor Kawasaki K210.

Sepeda motor Kawasaki yang siap diproduksi umumnya selalu terdaftar di laman TPT Online milik Kementerian Perindustrian Indonesia. Akan tetapi ketika Solopos.com melakukan penelusuran di laman tersebut, tidak ada produk baru yang mengarah ke Kawasaki K210.

Sebelumnya, rumor mengenai proyek Kawasaki K210 ramai diperbincangkan di sejumlah forum otomotif Tanah Air. Salah satunya disebutkan oleh pengamat otomotif Iwan Banaran. Dari informasi yang ia peroleh, Kawasaki K210 adalah motor naked sport 200 cc yang memasuki fase produksi massal pada Juli 2015.

“K210 itu nanti wujudnya mengadopsi desain ZRX1200 dan Zephyr 1100. Bayangkan saja Honda Tiger dikasih lampu Ninja 150R. Konfigurasi mesinnya satu silinder 200 cc berpendingin udara,” tulis Iwan terkait informasi yang ia dapat dari internal KMI.

Sumber yang tidak mau disebutkan identitasnya itu mengatakan segmen yang ditinggalkan oleh Honda Tiger dan Yamaha Scorpio masih menjanjikan. Kendati KMI sudah mengisinya dengan Bajaj Pulsar 200NS, ia menilai konsumen masih menantikan produk yang berasal dari pabrikan asal Jepang.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya