SOLOPOS.COM - Kawasaki W800. (Kawasaki.co.uk)

Sepeda motor Kawasaki W800 bermesin 800 cc akan didatangkan oleh KMI ke Indonesia.

Solopos.com, SOLO – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sepertinya ingin menambah amunisi di segmen retro. Setelah setelah sepeda motor Kawasaki Estrella 250, kini KMI juga mendatangkan W800.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan Solopos.com di laman Tpt-online milik Kementerian perindustrian (Kemenperin), Jumat (23/10/2015), KMI baru saja mendaftarkan sepeda motor Kawasaki dengan kode EJ800A.

Ekspedisi Mudik 2024

Kepastian kode tersebut mengarah ke Kawasaki W800 dapat dilihat di laman resmi Kawasaki Heavy Industry (KHI) Jepang. Laman tersebut menunjukkan sepeda motor bergaya zaman dulu (jadul) itu diproduksi di Negeri Sakura dengan kode EJ800A.

Terkait adanya persamaan kode tersebut, pengamat otomotif Taufik Hidayat meyakini bahwa sepeda motor W800 yang didaftarkan KMI akan didatangkan dari Jepang secara utuh.

Kendati demikian, dalam laman Tpt-online belum dijelaskan jumlah unit yang akan didatangkan oleh KMI. Tetapi menurut Taufik jumlahnya kemungkinan hanya satu unit dan digunakan untuk keperluan pengujian tahap awal.

Dilihat dari luar, aura klasik sepeda motor Kawasaki W800 hampir mirip dengan Estrella 250. Hal itu tampak pada bentuk lampu depan yang bulat, tangki, knalpot, sepatbor, dan kaki-kaki.

Bedanya, W800 punya dimensi sedikit lebih panajang. Selain itu suspensi depan terdapat penutup, suspensi belakang lebih tegak, jok lebih lempeng dan blok mesin lebih kekar. Tak ketinggalan desain tangkinya juga terasa lebih mewah.

Kendati tampangnya lawas, sepeda motor yang di Jepang dijual seharga 874.800 yen atau sekitar Rp98,6 jutaan itu telah dibekali layar LCD yang tersemat di samping tachometer.

Dapur pacunya pun termasuk modern karena menggunakan mesin SOHC 773 cc dua silinder fuel injection. Memiliki semburan tenaga 48 hp dan torsi 62 Nm, rival Moto Guzzi V7 itu mampu berjalan 33 km dengan seliter bensin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya