SOLOPOS.COM - Motor mini diduga Kawasaki Z125. (Motorival.com)

Sepeda motor Kawasaki Z125 muncul di Thailand menantang Honda Groom.

Solopos.com, BANGKOK – Sepeda motor 125 cc terbaru Kawasaki muncul di Thailand. Meski kapasitas mesinnya termasuk kecil, rupanya motor itu punya tampang sporty dan masuk dalam jajaran Z Series.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam foto yang diunggah laman Motorival, Rabu (21/10/2015), sepeda motor Kawasaki yang disebut-sebut sebagai Z125 itu memiliki ukuran mini mirip Honda MSX 125. Diduga motor itu akan menggantikan Kawasaki KSR110 yang akan pensiun.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam foto itu tampak Z125 hadir dalam warna abu-abu dan hijau khas Kawasaki. Uniknya, ada beberapa bagian motor itu yang mirip dengan Kawasaki ER6N, seperti shroud , lampu depan, dan knalpot.

Di sektor kaki-kaki, Z125 sudah dibekali suspensi upside down dan monoshock yang terhubung dengan roda 12 inci. Sementara itu di bagian belakang terdapat pijakan kaki serupa dengan Honda MSX 125.

Rumor yang beredar di Negeri Gajah menyebutkan sepeda motor Kawasaki Z125 diluncurkan 25 Oktober 2015. Kendati demikian, belum ada bocoran mengenai performa mesin maupun fiturnya.

Kemungkinan Masuk Indonesia
Entah ada hubungannya dengan Z125 yang terpantau di Thailand atau tidak, namun PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) terpantau mendaftarkan sepeda motor baru ke laman Tpt-online milik Kementerian Perindustrian pada 28 Agustus 2015 lalu.

Dalam laman itu KMI mendaftarkan kode BR125H. Menurut pengamat otmotif Taufik Hidayat, kode tersebut cukup mudah ditafsirkan.

“Bisa jadi kode Kawaski BR125H bila dibaca menjadi motor sport naked standar bermesin 125 cc satu silinder generasi kedelapan,” ungkap pengamat otomotif Taufik Hidayat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya