SOLOPOS.COM - Sketsa Kawasaki Versys 250 dan Suzuki GSR250XT (Bikewale.com)

Sepeda motor Kawasaki segmen adventure 250 cc mengisi line up Versys.

Solopos.com, TOKYO – Pabrikan otomotif Jepang, Kawasaki Heavy Industry (KHI) tengah menyiapkan sepeda motor baru bermesin 250 cc untuk segmen adventure. Tidak sendirian, KHI mengerjakan proyek tersebut bersama Suzuki Motor Corp.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Seperti dilaporkan laman Bikewale, Senin (6/6/2016), oleh KHI sepeda motor itu diberi nama Kawasaki Versys 250. Sementara Suzuki disinyalir menggunakan nama salah satu dari V-Strom 250 dan GSR250XT.

Dalam sketsa digital yang ditampilkan majalah berbahasa Jepang Autoby, tampak Kawasaki Versys 250 memiliki desain serupa Versys 650 dengan kaki-kaki jenjang dan half fairing namun memiliki dimensi sedikit lebih kecil.

Mesin berkapasitas seperempat liternya mengadopsi milik Kawasaki Z250 lengkap dengan pilihan dua silinder dan satu silinder namun dengan semburan tenaga dan torsi yang telah disesuaikan atau mapping ulang.

Sementara pada Suzuki GSR250XT, meski mengusung mesin serupa, desain bodinya dibuat jauh berbeda. Lampu utama menggunakan gaya single headlamp yang mencomot dari Suzuki Inazuma. Sedangkan bentuk tangki, jok, hingga buritan mengadopsi dari Suzuki V-Strom 1000.

Menurut laman Shifting Gear, sepeda motor Kawasaki Versys 250 akan diperkenalkan terlebih dahulu dalam salah satu pameran otomotif dunia awal 2017 mendatang. Sedangkan Suzuki GSR250XT akan lahir beberapa bulan setelahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya